Rahasia Terlarang Kisi Kisi Signfikan Pasti Kalo Lo Kena Diabetes

10 Tanda Tersembunyi Penyakit Diabetes

Karena tak semua orang rutin melakukan cek kesehatan, dirinya mungkin tidak sadar mengidap kondisi penyakit seperti diabetes. Yuk kenali gejala-gejalanya.

1. Sering buang air kecil bisa jadi tanda diabetes. Hal ini karena ginjal menarik tambahan air dari darah demi menghancurkan glukosa yang berlebih dan karena itu kandung kemih pun mudah penuh.

2. Karena sering buang air kecil, maka seseorang dengan kondisi diabetes juga akan jadi lebih sering haus.

3. Mulut dan kulit yang terasa kering juga bisa jadi tanda diabetes. Ini karena tubuh sekali lagi kurang cairan akibat berusaha mengencerkan gula dalam darah.

4. Hormon insulin pada penyandang diabetes kesulitan untuk mengubah gula (glukosa) menjadi energi, oleh karena itu biasanya seseorang akan mudah merasa lelah tidak bertenaga.

5. Karena tubuh kesulitan mendapatkan energi, maka selain lelah tubuh juga akan cepat mengantuk demi beristirahat menghemat energi.

6. Ketika kesulitan mendapatkan sumber energi tubuh akan mulai memecah jaringan otot dan lemak. Berat badan pun bisa turun drastis meski seseorang makannya banyak.

7. Kadar gula yang kerap tinggi dalam darah bersifat merusak untuk seluruh bagian tubuh. Saat saraf sudah mulai terpengaruh maka penyandang diabetes mungkin saja merasakan kalau dirinya sering kesemutan pada bagian kaki atau tangan.

8. Mata yang tiba-tiba rabun bisa jadi tanda diabetes akibat kerusakan pembuluh darah di bagian mata.

9. Karena glukosa yang tak terkontrol pembuluh darah penyandang diabetes bisa rusak tersumbat (penyakit arteri perifer). Akibat sumbatan itu ketika terjadi luka pada kaki misalnya akan sulit sembuh akibat oksigen dan sel darah putih sulit mencapai jaringan.

10. Pada pria dengan diabetes, kerusakan pembuluh darah bisa juga memengaruhi kemampuan ereksinya. Disfungsi ereksi dibuktikan studi bisa berkaitan dengan diabetes.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :