Misteri Kota Hantu Angker

4 Kota 'Hantu' yang Ditinggal Penghuninya

Beichuan - Chernobyl di Ukraina bukanlah satu-satunya kota 'berhantu' yang ditinggal penghuninya. Adanya berbagai bencana membuat kota-kota ini ditinggalkan. Bangunan-bangunannya kini kosong, bak dihuni hantu.

Setidaknya ada 4 kota di dunia yang kini kosong, ditinggal penghuninya karena berbagai alasan. Berikut kota-kota hantu di dunia:

1. Wittenoom, Australia

Wittenoom adalah 'kota hantu' paling terkenal di Australia. Terletak di Australia Barat, Wittenoom ditinggal penduduknya pada 1970 karena bencana industri hebat.

Bahan kimia berbahaya pernah bocor kemudian menyebar di seluruh kota. Menyebar ke rumah, taman, pakaian, sampai sepeda. Waktu itu sekitar 25% penghuni Wittenoom meninggal dunia karena racun tersebut.

Kini, mayoritas wilayah Wittenoom kosong total. Namun pada 2006, tampak beberapa warga tinggal di tempat ini. Pada 2013, salah satu toko di Wittenoom bahkan dilaporkan buka.

2. Beichuan, China


Pada 2008, gempa bumi 8 skala Richter meluluhlantahkan Provinsi Sichuan di China. Sekitar 70.000 orang meninggal, 18.000 orang hilang. Kerusakan yang paling parah ada di Kota Beichuan.

Kota tersebut pun ditinggalkan penghuninya sejak saat itu. Membenahi seluruh infrastruktur kota tampaknya terlalu menghabiskan uang, sehingga Beichuan dibiarkan apa adanya seperti saat hancur.

3. Ani, Armenia

Sekitar abad ke-9, Kota Ani sempat menjadi ibukota Kerajaan Armenia. Kota ini berlokasi di tengah lanskap menawan, Sungai Akhurian di sebelah timur dan Lembah Tsaghkadzor di sebelah barat. Karena banyaknya gereja, Ani juga disebut-sebut sebagai 'City of 1.001 Churches'.

Namun bencana alam meluluhlantahkan kota ini pada 1319. Menurut sejarah, sekitar 200.000 penduduk meninggal dan sisanya dievakuasi. Mulai saat itu, Ani pun terbengkalai.

4. Arkwright, Inggris

Arkwright adalah nama kota kecil di wilayah Derbyshire, Inggris. Dulu kota ini menjadi pusat industri tambang dan batu baru, hingga akhirnya gas metanol dari bawah tanah merembes ke permukaan dan 'menyerang' penduduknya.

Hal itu terjadi pada 1988. Tak sedikit warga yang terkena racun metanol dan mengidap penyakit serius. Oleh karena itulah, seluruh warga kota ini direlokasi ke bagian utara kota lama.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :