HATI-HATI Warung Makan di Muara Angke, PERAMPOK berkedok warung makan!!!!

HATI-HATI Warung Makan di Muara Angke, rasa biasa tapi harga PERAMPOK!!!!(Juni 2011)

Agan2 skalian, buat yg mau makan ke muara angke waspadalah. ane sekeluarga kena 'rampok' hampir setengah jeti tgl 5 juni lalu. ane nyari wr makan posisinya depan dermaga persis, yg berjejer lapak2 wr makan lesehan itu gan.

dari awal emang dah mencurigakan, krn sejak kluar dermaga ane ditempel pemuda2 tampang preman utk diarahin ke warung makan rekomendasi mereka. ada sekitar 5-6 org yg lari2 ngerubutin mobil ane. lalu ane pilih wr makan yg lokasinya paling pojok kanan pinggir laut persis. disitu berderet 3 wr makan khas makassar. ane pilih yg paling kanan, krn mertua nunjuk disitu.

kecurigaan ke-1: yg jaga warung itu 2 cowok & 1 cewek. tapi ketiga2nya ga da sama sekali senyumnmya gan. mukanya bener2 datar & cuek. waktu baru duduk aja kami dah dikerubuti puluhan lalat ijo yg gede2 itu, mereka bener2 cuek. sampe mertua ane minta lilin baru mrk respon, itupun ga dikasih lilin tapi BATOK KELAPA DIBAKAR! bisa dibayangin asapnya batok kelapa kayak gimana gan, alhasil bukan lalatnya kabur tp kami yg minggir. masa wr makan lilin aja ga punya???

kecurigaan ke-2 : ane sempet numpang kencing. lalu nengok ke dapurnya, ane heran gan. masa warung makan dapurnya kosong sama sekali. bahkan kompor gasnya terlepas dari selang gasnya. piring2 ga ada, gelas ga da, bumbu2 ga liat, ini wr makan apa wr internet??

kecurigaan ke-3 : mereka ternyata BELI masakan dr warung sebelahnya. krn masakan datengnya dari depan. ini makin aneh aja, ko wr makan ga masak sendiri?

kecurigaan ke-4 :
ini yg ane pesen
- 1 porsi cumi saos tiram
- 1 porsi cumi goreng tepung
- 2 porsi ikan kerapu bakar
- nasi 6 porsi
- sambal mangga 2 lepek/piring kecil
- lalapan 2 porsi
- udang asam manis
- kelapa muda 6 porsi
- otak2 20biji
- kerupuk kulit 1 bungkus

dan tagihannya JRENG-JRENG :

tagihan awal 527.000
tagihan setelah berdebat turun jadi 427.000


evaluasi :

-mereka MENIPU dg membedakan harga masak dan harga mentah gan, padahal diawal pas mereka kasih menu dah ane tanya ini harga tersaji kan? dijawab "iya pak harga matang". jadi tagihan yg 20rb + 20rb + 20rb itu biaya masak katanya

- tagihan MENTAH seafood 145rb utk :
2 ikan kerapu biasa sedang (mgkn 2,5 ons/ekor) dihargai 95RIBU!!!! gilaaaa, 95rb bisa dapet kerapu macan sekilo gan, ini cuma seperempat kilo .... mantabbbss nipunya
2,5 ons/seperempat kilo cumi 25RIBU (normalnya cumi seperempat kg 12ribuan)
2,5 ons/seperempat kilo udang 25RIBU (ini juga sama aja, plg cm seperempat kg 12ribu)

- nasi 7rb/piring, padahal nasi di wr makan Ampera aja cuma 4ribu yg ber-AC
- kelapa muda di Jakarta aja cm 6rb ini dijual 10rb, kl restoran ber-AC wajar gan, ini tempat warung penuh lalat gt dijualnya 10rb
- itu sambel mangga cuma 1 sendok makan gan isinya, tp dihargai 5rb .. GILAKKK
- lalapan yg secuil di Jkt dikasihin gratis, ini 5ribu/porsi
-kerupuk kulit 1 bungkus 10RIBU!!! padahal di wr padang cuma 2ribu plg banter
- otak2 seiprit isinya 20biji dijual 50ribu .... speechless

alhasil ane sekeluarga berdebat ma penjualnya, krn mereka ngotot. padahal di awal dah ane tanyain harga di menu itu harga masak kan? dijawab iya. ko sekarang berubah? jawabnya muter2 ga karua2an. lalu kita hitung lg, ternyata sengaja ada salah hitung 100ribu!!! gila, mereka ngitung pake kalkulator tp masih salah 100RIBU!! akhirnya ane nyerah deh gan, ane bayar 427ribu untuk sebuah masakan yg alakadarnya, lokasi penuh lalat ijo, dapet bonus asap batok kelapa, plus sakit ati

ini itung2an pembanding ane kl makan di sambel cibiuk depok yg jelas2 enaknya gan :
- 1 porsi cumi saos tiram = 25rb
- 1 porsi cumi goreng tepung = 25rb
- 2 porsi ikan kerapu sedang bakar = 60rb
- nasi 6 porsi = 24rb
- sambal mangga 2 lepek/piring kecil = gratis, bisa ambil 1 piring
- lalapan 2 porsi = gratis, bisa ambil 1 truk
- udang asam manis = 25rb
- kelapa muda 6 porsi = 48rb
- otak2 20 biji = 40rb, tp dg isi yg gede
- kerupuk kulit 1bgks = 3rb
TOTAL 250
diegnjotnya hampir 2x lipat!!!

kesimpulan :
ANE & SELURUH KETURUNAN ANE BERSUMPAH TIDAK AKAN MAKAN LAGI DI WR. MAKAN MUARA ANGKE!!!!

ane ga melarang gan, ane cuma pesen HATI2 kalo mau makan di wr makan muara angke ...

ternyata ada yg senasib ama ane ;

ane juga dah pernah jadi korban penipuan makan di sana gan!!
makan gag seberapa yg bikin kaget tuh ada biaya masaknya juga :

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

Unknown said...

sama ma ane barusan gan,,,kalo ogut makan ber 7 orang abisnya 1,7 jeti,,,, bangke bener dahhh, gue doain klelep rob tuhhh warungm,,,

cadas said...

iya, betul, semoga Alloh Swt mengampuni mereka dan memberikan hidayah sebelum ditenggelemin ama dunianya.

Tika said...

iya benar... saya juga kena ke'rampok'an makan disini...gak lagi2 dehhh.. sumpahh saya kapok makan di sini. penjual2 seafoodnya juga suka nipu! haduh.. jangan makan seafood disana deh mending cari tempat lain aja. banyak koq yang murah dan enak

Unknown said...

Sabar gan ane juga pernah ketipu di sono cerita awalnya ni gan , ane kan beli ikan yang belum di olah di sana , kalo gak salah ane beli ikan di sana abis Rp.350.000 trus ane mau nyoba makan di sana awalnya mereka bilang 15.000/orang udah dapet nasi sambel sama lalapan,udah sama masak juga , ane coba dah tuh

Menu yang ane pesen

1 porsi cumi tepung
1 porsi cumi saos padang
1 porsi udang mentega
1 porsi udang saos padang
1 Ikan gurame saos tiram
1 Ikan gurame Lada hitam
1 Ikan gurame saos padang

Itu semua ikan,udang dan cuminya ane beli sendiri ya gan

Pas di total gan semua itu ongkos di warung itu Rp.873.500 , ya terpaksa ane bayar gan dari pada ribut kan gak enak gak taunya 1 bumbunya itu di itung gan Rp.35.000 rb / bumbu

Anonymous said...

Ane makan cuma kerang rebus 1 kg(ane ga tahu juga yah beneran 1 kilo apa gak ,kan ga mungkin ane timbang sendiri,soalnya ane ga bawa timbangan hehehe) sama nasi putih sama es teh tawar kena 53 ribu . Setelah debat akhirnya jadi 50 ribu. Ga lagi deh...

Unknown said...

Barusan kena tipu juga huhu.. makan
15 orang mencapai 3 juta mending makan direstoran dah..