Modus Jambret dan Perampasan Motor di Jalan Raya ! Waspada !

Perempuan berkendara menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan.

Ada modus baru para penjahat di jalan raya. Perempuan yang mengendarai kendaraan, menjadi sasaran empuk para penjahat.

Sumiati (36 tahun) menceritakan peristiwa nahas yang dialaminya, Jumat 22 Maret 2013.

Saat mengendarai sepeda motor di jalan Oto Iskandar Dinata, Trogong Kidul, Garut, Sumiati diperingati pengendara lain. "Awas ada percikan api, kalau digas sepeda motornya bisa meledak," teriak si pengendara itu kepada Sumiati di Satlantas Polres Garut, Kamis 28 Maret 2013.

Mendengar informasi itu, warga Desa Neglasari, Kadungora ini langsung saja berhenti untuk mengecek mesin sepeda motornya, dan dibantu si pengendara itu.

Di saat dia mengecek sepeda motornya, tiba-tiba tas yang dipegangnya dijambret.

"Si pelaku juga membantu dengan pura-pura melihat-lihat mesin motor saya. Tapi pada saat saya lengah, dia langsung merampas tas saya dan tancap gas menggunakan sepeda motor yang dia bawa," katanya.

Tas beserta isinya pindah tangan. Uang tunai Rp3 juta, telepon genggam, kartu ATM, buku tabungan, STNK, SIM dan KTP, berhasil dibawa kabur pelaku.

Sumiati berupaya mengejar, tapi gagal. Dengan kondisi bingung, warga sekitar menceritakan kepadanya, bahwa sudah tujuh kali kejadian serupa di lokasi yang sama dalam dua bulan terakhir.

"Bahkan kata warga, kalau saya ikut mengejar, pelaku yang satu lagi pasti membawa kabur sepeda motor saya," tuturnya.

Karena menurut warga sekitar, ada korban sebelumnya yang mengalami hal itu. "Setelah tasnya dirampas kemudian korban mengejar pelaku, eh sepeda motornya juga langsung dibawa pelaku."

Menurutnya, saat itu ada dua orang pelaku. Salah satu pelaku bertugas mengawasi situasi di lokasi kejadian. Pelaku lainnya yang mengeksekusi.

"Setelah aman dia langsung memberikan isyarat kepada pelaku lain dengan mengatakan 'aman' hingga beberapa kali," katanya.

Dia berpesan agar para perempuan yang biasa mengendarai sepeda motor untuk tidak langsung mempercayai kalau ada orang yang memberikan informasi apapun.

"Pokoknya jangan dihiraukan dan berhati-hati atau cepat minta tolong warga," ucapnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :