Hati - Hati Modus Perampokan dengan Anak Kecil Minta Diantar Ke Suatu Alamat

Belakangan beredar sebuah pesan singkat yang mengatakan bahwa kepada setiap wanita harus hati-hati jika ketika sedang bepergian menemukan anak menangis dan diminta diantar ke suatu tempat. Dikatakan dalam pesan singkat tersebut bahwa hal itu merupakan salah satu modus tindak kejahatan yang baru.

Tidak tanggung-tanggung, agar lebih memperkuat penipuan yang tertulis pada pesan singkat tersebut, dicatutlah Divisi Humas Mabes Polri.

Terkait beredarnya pesan singkat tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menegaskan bahwa pesan singkat tersebut hoax, alias palsu.

"Pesan singkat tersebut tidak resmi dari Mabes ya," ujar Rikwanto saat dihubungi, Rabu (7/11).

Namun, lanjut Rikwanto, meskipun pihak kepolisian belum menerima laporan terkait modus baru yang disampaikan dalam pesan singkat tersebut, tapi saran yang dianjurkan bisa juga diterapkan.

"Itu belum ada laporan kasus tentang itu, tapi sarannya boleh juga diikuti, kalau menemukan demikian daripada berpikir yang tidak-tidak maka dilaporkan ke polisi saja. Jadi tidak menghilangkan niat baik saat akan menolong. Contoh seperti anak menangis, ada orang yang ketinggalan barang, lalu tersesat niat baiknya jangan hilang, untuk keamanan kepada yang menolong salurannya ke polisi," pungkas Rikwanto.

Berikut isi pesan singkat yang ramai beredar melalui BlackBerry Messenger tersebut.

FYI...,INFO PENTING DARI POLRI DAN POL PP
Pesan ini ditujukan kepada setiap wanita yg bepergian sendirian ke kampus, tempat kerja atau kemana saja. Jika kalian menemukan anak menangis di jalan dengan menunjukkan sebuah alamat dan memintamu untuk mengantarnya ke alamat tsb. Bawalah anak itu ke kantor polisi dan mohon JANGAN BAWA ANAK ITU KE ALAMAT tsb. Ini adalah modus baru seorang penjahat untuk MERAMPOK, MEMPERKOSA, MENCULIK WANITA. Mohon info ke semua teman. Jangan ragu untuk membagi. Pesan ini bisa membantu
menyelamatkan wanita dan orang yg penting dlm hidup anda
Info : Divisi Humas Mabes POLRI,
DIBACA DULU JGN DIHAPUS DEMI
KESELAMATAN ANDA, INFO : HUMAS
MABES POLRI
(mohon sudi copas dan sebarkan ke group manapun yang anda punya, partisipasi anda akan menyelamatkan kehormatan teman kita)

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :