Modus Perampokan Pura Pura Menjual Tanah

 Perampas Uang Rp 150 Juta di Tol Jagorawi Pura-pura Jual Tanah

Jakarta - Upaya perampasan uang Rp 150 juta oleh tiga orang, berhasil digagalkan polisi. Pelaku mengelabui korban dengan berpura-pura menjual tanah. Sebenarnya, dia hendak merampas uang korban. Namun rencana itu kandas setelah pelaku dikejar polisi.

Kepala PJR Induk Jagorawi Kompol Joko Adinugroho menyatakan, pelaku yang berjumlah 3 orang berpura-pura menjual tanah. Korban, Rofiah (43), janjian bertemu dengan pelaku di Baranangsiang, Bogor, setelah sebelum saling kontak. Kemudian korban diajak naik mobil pelaku untuk melihat lokasi tanah yang dijual.

"Korban diturunkan di dekat pintu tol Jagorawi setelah tarik-menarik tas. Kemudian ia lapor ke PJR di situ," kata Kompol Joko ketika dihubungi detikcom, Minggu (3/2/2013).

Pelaku kabur ke arah Jakarta melalui tol. Tak berapa lama kemudian, laporan korban ke PJR diteruskan ke polisi. Sejumlah anggota polisi pun langsung mengejar.

"Anggota mendapati mobil pelaku di KM 17, itu masuk Cimanggis. Pelaku kabur ke jalan kampung, lalu meninggalkan mobil karena khawatir tertangkap," jelas Kompol Joko.

Meski lolos, polisi sudah mengantongi identitas pelaku. Saat ini, polisi masih memburu ketiganya.

Barang bukti berupa mobil Avanza hitam B 1942 TFI, STNK, dua buah pisau dapur, 3 ponsel Nokia, satu alat hisap sabu, satu buah senjata api dan 9 ikat uang palsu diamankan polisi. Selain itu, ada juga uang tunai sebesar Rp 150 juta dan pelat nomor palsu yang disita petugas.

"Alhamdulillah, korban tidak luka. Hanya shock. Uangnya juga aman," tutup Kompol Joko.


About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :