Perampokan Motor dengan Modus Pura - Pura Menolong

 Pura-pura Menolong, 2 Pria Bawa Kabur Motor ABG di Semarang

Semarang - Dua pelaku perampokan motor dengan modus berpura-pura menolong korban berhasil dibekuk petugas Polsek Gayamsari Semarang. Pelaku dibekuk beberapa jam setelah mendapat laporan dari korban.

Kapolsek Gayamsari Kompol Juara Silalahi mengatakan perampokan terjadi di Jalan Medoho Raya. Sebelum motornya dirampas, korban bernama Yesay Apostolos Narwastu Pranata (17) kehabisan bensin di Jl Arteri Soekarno Hatta saat akan menuju pasar burung di Jl Kartini. Saat itu, muncul dua pelaku yaitu Ade Lestawan warga Jl Sawi Sendanguwo dan Yudi warga Genuk untuk menawarkan bantuan.

"Pelaku yang berboncengan menggunakan Yamaha Vega biru menawari bantuan mendorong motor korban sampai di SPBU Jalan Arteri," kata Juara saat ditemui di kantornya, Mapolsek Gayamsari Semarang.

Setelah membantu mengisi bensin di SPBU, para pelaku mulai bersandiwara dengan pura-pura motor mereka mengalami kerusakan. Kemudian salah satu pelaku meminta tolong korban untuk mengantar ke rumah bosnya di Jl Citarum, sementara pelaku lainnya menunggu di bengkel.

"Pelaku mengatakan kalau motornya rusak lalu didorong ke bengkel di depan SPBU," tandasnya.

Karena sudah ditolong, korban pun mau mengantar pelaku ke Citarum setelah ia mengantarkan paket ke pasar burung di Jl Kartini. Kemudian ketika menuju Citarum, pelaku sengaja melintas di Jl Medoho Raya. Lalu saat berada di depan ruko kosong, korban dipukul bagian pinggang hingga terjatuh dan ditendang. Pelaku kabur membawa motor korban.

"Kerugian atas perampokan yaitu satu sepeda motor Yamaha Jupiter Z hijau hitam bernopol H 6756 BF," tandas Juara.

Setelah mengalami peristiwa tersebut, korban melapor ke Mapolsek Gayamsari. Petugas melakukan penyelidikan dan beberapa jam kemudian dua pelaku tersebut berhasil dibekuk.

"Mereka terancam dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," pungkas Juara.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :