Waspada Modus Pencurian Mobil Dengan Mengaku Ajudan Jenderal

Curi Alphard di Kemayoran, Nico Mengaku Ajudan Jenderal Berpangkat Kapten

Jakarta - Seorang anggota BNN gadungan bernama Nico melarikan Alphard sewaan di Kemayoran setelah memfitnah sopir membawa narkoba. Saat memperdaya sopir mobil rental itu, Nico mengaku sebagai ajudan jenderal berpangkat kapten.

"Dia mengakunya sama sopir rental sebagai ajudan perwira tinggi dengan pangkat kapten," kata Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Kanit Reskrim Iptu Tiksnarto Andaru kepada detikcom, Kamis (30/5/2013).

Andaru mengatakan, Nico menyewa mobil itu Kamis (9/5) lalu. Saat itu dia minta dijemput di sekitar Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Dia kemudian dijemput Rahmadin, sopir rental, dengan memakai Toyota Alphard.

"Dia minta diantar ke Polres Jakarta Utara, saat itu kepada sopir pelaku mengaku sebagai anggota BNN," katanya.

Mobil itu kemudian melaju dari Cempaka Mas ke arah Polres Jakarta Utara. Begitu sampai di kantor polisi itu, Nico meminta agar mobil mewah itu diparkir di luar Polres. Kemudian Nico masuk ke dalam kantor polisi ini.

"Ini untuk meyakinkan saja kalau dia anggota kepolisian," katanya.

Dari Polres Jakarta Utara, Nico meminta sopir mengantarnya ke Kemayoran. Dia mengaku ingin mengecek pengamanan di kawasan itu. Begitu sampai di sebuah pusat perbelanjaan, Nico minta mobil itu berhenti.

"Dia minta satpam (pusat perbelanjaan) itu mengecek mobil Alpard yang dipakainya karena dia curiga ada sabu itu mobil itu," katanya.

Temuan satpam, di dalam mobil itu terdapat plastik yang berisi serbuk putih. Nico menyebut serbuk itu sabu. Kemudian Nico memborgol sopir mobil itu dan menitipkannya di pos satpam. "Dia bilang nitip dulu sopirnya karena mau melapor ke atasannya," katanya.

Nico kemudian membawa kabur mobil Alpard yang disewanya Rp 1,9 juta selama 12 jam itu. Akhirnya setelah diselidiki mobil itu hendak dijualnya dengan harga Rp 195 juta. Untunglah Nico bisa diringkus di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa (28/5) lalu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :