Rahasia Terlarang Jurus Olahraga Di Waktu Terjepit

Malas dan Tak Punya Waktu untuk Berolahraga? Cukup Lakukan Cara Ini

Jakarta, Olahraga adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi tetap sehat dan fresh. Namun tidak semua orang punya kemauan berolahraga, sebagian bahkan tidak punya waktu luang untuk berolahraga.

Berkaitan dengan hal ini, dr Michael Triangto, SpKO yang berpraktik di Klinik Slim and Health RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek Jakarta menuturkan, mereka yang berkata seperti itu karena belum mengetahui cara menggunakan waktu dan melakukan olahraga. Pada kenyataannya olahraga dapat dilakukan di mana saja.

Tentunya, kata dr Michael akan lebih baik bila dilakukannya di fasilitas olahraga. Akan tetapi bila tak ada fasilitas tersebut bukan berarti tidak bisa fit. Jika ada niat, selalu ada jalan untuk berkeringat dan menjaga stamina.

"Cukup lakukan jalan cepat berkeliling tempat kerja, kampus, mal yang dapat dilakukan pagi, siang, sore bahkan malam. Waktunya juga cukup 30 menit saja dengan frekuensi 3 sampai 5 hari seminggu," ucap dr Michael kepada detikHealth.

"Bila sudah lebih terbiasa maka waktu, frekuensi dapat ditingkatkan sesuai dengan kemampuan dan kesehatan saat itu dan sudah dimungkinkan untuk menggunakan fasilitas olahraga yang lebih lengkap," sambung dr Michael.

Serupa dengan anjuran dr Michael, bila masih mengaku tak punya waktu, ahli gizi Leona Victoria Djajadi juga menganjurkan untuk melakukan aktivitas fisik lain yang tidak direncanakan, yaitu dengan naik atau turun kendaraan lebih jauh dari pintu tempat bekerja agar bisa jalan kaki lebih banyak, serta naik turun menggunakan tangga untuk jarak 3 lantai.

Tampak mudah bukan? Dengan cara ini, walau kalori yang dibakar tidak sebanyak saat jogging atau fitness tapi paling tidak sudah menggerakan tubuh. Jadi, jangan biarkan tubuh terus 'tertanam' di kursi sepanjang waktu ya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :