Rahasia Terlarang Tips Sukses Anti Bosan Treadmill

Trik Mengatasi Bosan Saat Olahraga di Atas Treadmill

Jakarta - Berbeda dengan saat di luar ruangan, olahraga di atas treadmill kadang terasa lebih membosankan. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk menjaga agar tetap bersemangat.

Rasa bosan kerap datang karena di atas treadmill, pemandangan nyaris tidak pernah berganti seperti halnya saat berlari di alam atau di jalanan. Sedikitpun tidak pernah berpindah tempat, walaupun napas terasa ngos-ngosan dan indikator jarak sudah menunjukkan jarak berkilo-kilo meter jauhnya.

Padahal jika rasa bosan itu bisa diatasi, olahraga di atas treadmill punya lebih banyak kelebihan dibanding olahraga di luar ruangan. Salah satunya karena berada di dalam ruangan, faktor cuaca dan waktu tidak perlu jadi penghalang. Walau hari sudah malam atau bahkan turun hujan, olahraga tetap bisa dilakukan dengan nyaman.

Nah supaya tidak bosan, berikut ini beberapa trik yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pasang musik

Keuntungan lain yang didapat saat olahraga di atas treadmill adalah risiko kecelakaan yang relatif lebih kecil karena tidak terganggu kendaraan selayaknya di jalan raya. Oleh karenanya, tidak ada masalah untuk memasang headset untuk mendengarkan musik kesayangan.

Sempatkan waktu 10-15 menit untuk menyusun daftar lagu kesukaan. Lagu dengan beat tertentu bisa membantu mengatur ritme olahraga. Kalaupun tidak mau pakai headset, pusat-pusat kebugaran biasanya memutar musik yang bisa didengar dari setiap penjuru studio.

2. Tutupi panel di dashboard

Dashboard bisa membantu, tapi bisa juga mengganggu. Menyadari bahwa jarak tempuh sudah begitu jauh, tetapi badan tidak pernah berpindah tempat itu rasanya menjengkelkan. Nah supaya pikiran tidak terganggu oleh hal-hal sepele seperti itu, tidak ada salahnya menutup dashboard dengan handuk. Ini juga akan memudahkan saat hendak mengakses handuk untuk mengelap keringat.

3. Pasang kacamata kuda

Keberadaan orang lain yang juga sedang olahraga di treadmill sebelah, juga terkadang bisa mengintimidasi. Tanpa sadar, seseorang sering terbawa naluri untuk berkompetisi lalu lupa dengan ritmenya sendiri. Agar tidak cepat kelelahan, pastikan untuk fokus pada program latihan yang sedang dijalankan.

4. Manfaatkan fitur latihan

Beberapa mesin treadmill dilengkapi juga dengan fitur latihan, yang bisa diatur berdasarkan goal yang ingin dicapai. Kecepatan, elevasi, atau target waktu yang ingin dicapai, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ini sangat membantu untuk menghindari rasa bosan akibat ritme olahraga yang begitu-begitu saja.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :