Demo Seks Untuk Olimpiade

Bercinta Juga Tergolong Olahraga? Hmm Bisa Jadi

Jakarta, Kendati hubungan intim yang dilakukan suami istri dikatakan dapat membakar kalori dalam tubuh keduanya, namun banyak pakar tak sepakat jika seks dianggap sebagai olahraga. Namun tak jelas berapa banyak kalori yang terbakar karena aktivitas ini. Akan tetapi sebuah studi baru berkata lain.

Studi tersebut mengungkapkan rata-rata setiap pasangan menghabiskan waktu 24,7 menit, dengan durasi terpendek selama 10 menit dan terpanjang lebih dari 57 menit. Pria juga diketahui menghabiskan lebihn banyak energi ketika bercinta ketimbang wanita. Demikian dilansir Foxnews.

Untuk itu rata-rata setiap hubungan seksual yang dilakukan seorang pria akan membakar 101 kalori dalam tubuhnya atau sama dengan 4,2 kalori/menit. Namun angka itu tak sebesar kalori yang dibakar ketika berolahraga dengan treadmill yaitu 276 kalori per sesi atau 9,2 kalori/menit.

Sedangkan wanita dapar membakar kalori sebanyak 69 kalori setiap sesi bercinta atau 3,1 kalori/menit. Lagi-lagi angka ini tak sepadan dengan sesi olahraga di atas treadmill dimana setiap wanita yang melakukannya bisa membakar 213 kalori per sesi atau 7,1 kalori/menit.

Fakta itu membuat peneliti menyimpulkan bahwa aktivitas seksual berpotensi untuk dianggap sebagai olahraga yang signifikan, meski dalam laporan studi yang dipublikasikan jurnal PLOS ONE, itu berarti intensitas seks sebagai olahraga dikatakan sedang. Artinya, seks merupakan latihan fisik yang lebih besar manfaatnya ketimbang sekadar jalan kaki, tapi tak sebagus jogging.

Peneliti juga mengatakan seks tentu lebih menyenangkan daripada olahraga. Untuk itu orang-orang pasti lebih memilih 'berolahraga' di atas ranjang ketimbang harus repot-repot ke gym.

Selain itu, seks dikatakan jauh lebih banyak membakar kalori daripada melakukan pekerjaan rumah tangga, kendati masih harus dipastikan dengan riset lagi.

Apalagi sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan dalam jurnal BMC Public Health menemukan bahwa orang-orang cenderung menghitung jumlah kalori yang dibakar ketika menyapu lantai rumah dan membersihkan karpet dengan vacuum cleaner misalnya, secara berlebihan. Padahal mungkin tak sebanyak yang mereka kira.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :