Rahasia Terlarang Jurus Renang Sperma

Wah! Cara Sperma Berenang Ternyata Ada Rumusnya

Jakarta, Ketika seorang pria ejakulasi sebanyak 50-150 juta sel sperma akan dihasilkan dan berusaha berenang mencari sel telur. Hanya satu sperma yang bisa membuahi telur sehingga terjadi perlombaan sperma paling cepat.

Dari jutaan sperma tersebut menurut ahli hanya sekitar sepuluh sel sperma berhasil sampai garis akhir. Mengapa ada yang berhasil dan ada yang gagal berkaitan dengan bagaimana teknik sebuah sperma berenang.

Pada sperma yang sehat, bagian kepala dan ekornya mampu bergerak berirama. Gerakan tersebut menurut studi terbaru oleh para peneliti dari Inggris dan Jepang ternyata memiliki rumus matematika sederhana.

Bagaimana cairan mengalir di sekitar sperma hingga bisa bergerak maju digambarkan mirip dengan pola yang dihasilkan oleh magnet.

"Setiap kali seseorang memberitahu saya bahwa mereka akan memiliki bayi, saya membayangkan keajaiban terbesar yang pernah ada tapi tidak ada yang menyadarinya," ungkap salah satu peneliti Dr Hermes Gadelha dari University of York, dikutip dari BBC.

Dipublikasi dalam jurnal Physical Review Letters, peneliti mengatakan rumus dari gerakan sperma sehat ini dapat dipakai untuk membantu masalah kesuburan pria.

Profesor Allan Pacey dari University of Sheffield mengatakan selain pola berenang sebetulnya masih banyak studi lain yang diperlukan untuk memahami sperma. Kapan sperma ditempatkan dengan tepat dan bagaimana deoxyribonucleic acid (DNA) yang terkandung di dalamnya.

"Sebanyak banyak hal yang kita tahu tentang sperma tentu lebih baik. Studi ini mungkin akan membantu terapi infertilitas tapi masih banyak juga hal lainnya yang perlu dipikirkan," pungkas Prof Allan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :