Rahasia Terlarang Oleh Oleh Unik Aneh

Pro Kontra Oleh-oleh
5 Oleh-oleh Ajaib dari Berbagai Belahan Dunia

Dubai - Tak hanya gantungan kunci, sesekali turis bisa bawa pulang oleh-oleh tak biasa. Berikut aneka pilihan oleh-oleh ajaib dari berbagai belahan dunia.

Belanja dan memberikan oleh-oleh unik ke teman tentunya akan lebih berkesan. Kalau liburan ke Uni Emirat Arab misalnya, ada coklat yang bukan dibuat dari susu sapi melainkan susu unta. Kemudian ada pula aneka suvenir dari cangkang telur Vietnam, dan lain sebagainya.

Disusun detikTravel, berikut aneka oleh-oleh ajaib dari berbagai negara:

1. Coklat susu unta, Dubai

Jalan-jalan ke Uni Emirat Arab, wajib coba coklat dari susu unta. Al Nassma Chocolate lah yang disebut-sebut sebagai pelopor dari coklat susu unta ini. Perusahaan ini berpusat di Dubai, tapi traveler bisa membeli produknya di daerah lain di UEA hingga Qatar.

Coklat Al Nassma memiliki aneka varian rasa. Mulai dari chocolate milk, dark chocolate, serta coklat kacang macadamia campur rasa jeruk yang disebut-sebut paling enak. Nah, rasa coklat susu unta ini memang sedikit lebih asin, tapi tetap lezat.

Coklat bar-nya dijual dengan kemasan warna coklat lengkap dengan gambar unta. Selain itu, yang lebih spesial, ada pula coklat berbentuk unta yang dengan bungkus emas dan dimasukkan dalam kemasan kotak plastik.

2. Whiskey ular dan kalajengking, kawasan Indochina

Beralih ke perbatasan Laos, Thailand dan Myanmar, terdapat oleh-oleh unik untuk wisatawan berupa whiskey ular dan kalajengking. Pedagangnya banyak berjualan di Desa Donesao yang masuk dalam negara Laos.

Di dalamnya terdapat rempah-rempah seperti gingseng, ular kobra dan kalajengking yang diawetkan, dengan air berwarna kekuningan. Melihatnya saja sudah bikin merinding. Konon, minuman tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Terutama yang berhubungan dengan pernapasan, otot dan punggung, serta bisa juga untuk menambah vitalitas pria. Harga sebotol whiskey yang ajaib ini berkisar ratusan ribu rupiah.

3. Payung unik, Hong Kong

Saat traveling di Hong Kong, coba mampir ke Toko G.O.D di Hollywood Road. Toko ini menjual barang-barang yang unik dan menarik buat oleh-oleh. Salah satunya adalah payung bertuliskan bahasa Mandarin.

Bagi yang tak mengerti, payung ini terlihat unik karena tulisannya. Namun sebenarnya, arti dari tulisan itulah yang lucu. Seorang gelandangan tidak waras pernah menulis kata-kata dalam payung itu di jalan. Artinya, Saya adalah pemilik kerajaan, raja dari kerajaan, serta beberapa kalimat sejenis.

Yang tak kalah menarik, ada sepatu tradisional Hong Kong yang disulap menjadi tempat pensil. Beragam lampu, piring, sendok dan mug tidak biasa dapat ditemui di sini.

4. Vas cangkang telur, Vietnam

Kalau di Vietnam, cangkang telur tidak dibuang begitu saja tapi dimanfaatkan menjadi suvenir. Traveler bisa menemukan vas bunga hingga mangkok yang terbuat dari cangkang telur di berbagai toko oleh-oleh di Vietnam. Cantik sekali untuk dipajang di rumah.

Kerajinan tersebut banyak yang berhias bunga-bunga. Tapi ada pula yang bergambar gadis Vietnam dengan rambut panjang yang memakai caping dan pakaian tradisional Vietnam, Ao Dai.

5. Botol bersiul, Jepang

Satu lagi yang tak kalah ajaib adalah suvenir yang bisa ditemukan di pusat oleh-oleh dari seluruh daerah di Jepang yaitu Marugoto Nippon di Tokyo. Kalau naik ke lantai dua pusat perbelanjaan itu, traveler akan melihat botol bersiul.

Itu merupakan botol sake dari Prefektur Gifu. Saat isi botol dituang, akan terdengar siulan merdu bagaikan suara burung. Botol yang banyak dibeli buat oleh-oleh ini tak harus diisi sake untuk bisa mengeluarkan siulan. Diisi air putih atau pun teh pun bisa.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :