Rahasia Terlarang Formula Satu Sperma

Wuzz..! Sperma dengan Gerakan Seperti Ini Kecepatannya Naik 50 Persen

Jakarta, Selama ini sperma diyakini bergerak secara 3 dimensional seperti gerakan tutup botol. Baru-baru ini, terungkap bahwa ada gerakan lain yang membuat sperma meluncur lebih cepat.

Para ilmuwan menyebut gerakan tersebut mirip seperti ular. Gerakan merayap di permukaan seperti yang diungkap oleh para ilmuwan tersebut disebut-sebut bisa meningkatkan kecepatan sperma hingga 50 persen saat meluncur.

Adalah Prof David Sinton dari University of Toronto yang mengungkap temuan ini melalui penelitian yang dilakukannya sejak 6 tahun lalu. Ia menyebut penelitiannya 'happy ending' karena membawa pemahaman baru tentang gerakan sperma yang selama ini tidak pernah terbayangkan.

Penelitian ini juga melibatkan ilmuwan lainnya, Reza Nosrati dan Prof Christopher Yip. Keduanya menggunakan teknik Total Internal Reflection Fluorescence (TIRF) untuk mengamati gerakan sel sperma.

"Saat sperma manusia berenang secara 2 dimensional, mereka bisa berenang sekitar 50 persen lebih cepat," kata Nosrati, seperti dikutip dari Dailymail.

Temuan ini diharapkan bisa membantu para ilmuwan untuk menyeleksi sperma paling unggul, paling berkualitas untuk prosedur mengatasi gangguan kesuburan. Dalam terapi kesuburan, pemilihan sperma unggul termasuk faktor yang sangat menentukan keberhasilan.

Lebih dari 90 persen sperma yang dihasilkan laki-laki kurang subur mengalami cacat seperti kerusakan DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) atau ekor yang tidak sempurna. Cacat semacam itu berpengaruh pada gerakan sperma, dan mengurangi kelincahannya saat meluncur menuju sel telur.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :