Rahasia Terlarang Tips Ngetes Apa Elo Orang Paling Kreatif dan BEDA

Gampang Terganggu Suara Tertentu? Selamat, Itu Ciri Orang Kreatif

Jakarta, Beberapa orang mudah terganggu suara tertentu, misalnya suara kuku beradu atau orang mengunyah. Menurut penelitian, ini adalah salah satu ciri orang kreatif.

Sekitar 20 persen populasi manusia adalah pengidap misophonia, yakni sensitivitas terhadap suara tertentu. Orang-orang seperti ini mudah terganggu atau merasa risih dengan suara-suara yang sebenarnya biasa saja bagi orang lain di sekitarnya.

Sebuah penelitian di Northwestern University membuktikan bahwa pengidap misophonia punya kelebihan dibanding yang lain. Kelebihan tersebut terletak di kemampuan berpikir kreatif. Makin terganggu dengan suara tertentu, orang tersebut cenderung makin kreatif.

Menurut para peneliti, kreativitas sejak lama dikaitkan dengan perhatian atipikal. Namun selama ini, tidak pernah jelas aspek perhatian yang dimaksud.

Untuk memastikannya, para peneliti mengamati penanda neural tertentu yang disebut sensory gating. Terbukti, keduanya berhubungan dengan dua aspek kreativitas yakni kemampuan berpikir divergen dan real-world creative achievement.

"Hasilnya menunjukkan bahwa dua aspek kreativitas tersebut melibatkan mekanisme saraf yang berbeda pada proses sensoris," tulis pada peneliti seperti dikutip dari Sciencedirect

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :