Misteri Kamar Nyi Roro Kidul

Long Weekend Sukabumi
Berani Tidur di Kamar Nyi Roro Kidul?





Foto: Penampakan Kamar 308 Hotel Inna Samudera milik Nyi Roro Kidul - Kamar 308 dengan payung hijau sebagi ciri penandanya

Sukabumi - Liburan ke Sukabumi, traveler bisa juga menguji nyali. Menginap di kamar yang dipercaya sebagai kepunyaannya Nyi Roro Kidul, penguasa Laut Selatan. Berani?

Mitos Nyi Roro Kidul suka tidak suka pasti akan terus melekat dengan kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Konon katanya, Penguasa Laut Selatan ini memang bertahta dan bersemayam di sepanjang perairan kawasan tersebut.

Salah satu jejak Ratu Cantik namun Gaib ini bisa traveler telusuri di Hotel Inna Samudera, hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Di hotel berlantai 8 ini, konon katanya ada satu kamar istimewa ,yang diperuntukkan untuk Sang Ratu Kidul.

Dilihat detikTravel dari Situs Resmi Dinas Pariwisata Jawa Barat, kamar khusus ini bernomor 308. Meski kamar ini kerap disambangi Nyi Roro Kidul, namun pengunjung biasa juga bisa lho untuk mencoba menginap di dalamnya.

Kamar 308 ini memang dibuka untuk umum, dan anehnya meski lekat dengan mitos Nyi Roro Kidul, kamar ini tidak pernah sepi dari peminat. Rata-rata para pengunjung penasaran ingin melihat penampakan isi kamar tersebut. Bahkan artis sekelas Julia Perez pun pernah menginap di kamar yang berwarna serba hijau ini.

Sekilas melihat, kamar 308 ini layaknya seperti kamar Hotel Inna Samudera pada umumnya. Hanya saja, ciri pembedanya sudah tampak di bagian depan kamar. Ada payung berwarna hijau terletak di sebelah kanan pintu kamar.

Begitu masuk ke dalam kamar, nuansa mistis langsung terasa, membuat bulu kuduk berdiri merinding dengan sendirinya. Kamar ini dipenuhi bau dupa, nuansa warna hijau-warna kebesaran sang Ratu Kidul-begitu dominan di dalam kamar.

Begitu pula dengan lukisan yang menggambarkan kecantikan Sang Ratu, menghiasi beberapa dinding kamar tersebut. Ada pula bunga-bunga harum yang diletakkan di dalam vas. Sementara dupa dibakar di depannya.

Di sudut kamar, ada sebuah sofa berwarna merah dengan selubung kain berwarna hijau. Payung berwarna hijau juga sengaja diletakkan berdampingan di sofa tersebut.

Sementara itu, mahkota, serta beberapa perhiasan, hingga pakaian kebesaran Sang Ratu Kidul yang berwarna hijau, juga tersimpan rapi di dalam kamar ini. Barang-barang kesayangan Sang Ratu diletakkan di dalam kotak kaca, agar tidak dicuri tangan-tangan jahil yang menginginkannya.

Tak hanya itu, di kamar ini pun, Anda dapat melihat banyaknya surat-surat dari hasil doa dan pertapaan orang-orang di kamar ini. Isinya, banyak yang meminta rezeki dan jodoh. Pemberian orang-orang yang pernah bertapa di kamar ini juga disimpan rapi.

Di sisi kamar yang lain, ada ranjang berhiaskan seprai berwarna hijau, lengkap dengan bantal dan gulingnya. Di ranjang inilah traveler bisa beristirahat bila memutuskan untuk bermalam di kamar 308.

Dengan nuansa seperti ini, rasanya sulit untuk traveler bisa memejamkan mata bila menginap di dalam kamar ini, apalagi bila sendirian. Tapi tetap saja, banyak pelancong yang datang untuk berkunjung ke kamar ini.

Kalau tidak cukup bernyali, Traveler tidak mesti menginap di dalam kamar 308. Sekadar melihat-lihat juga bisa, cukup sediakan saja biaya sukarela minimal Rp 35 ribu kepada pihak hotel untuk melihat dari dekat kamar 308.

Traveler bisa berfoto-foto di dalam ruangan kamar, namun ingat agar tetap menjaga kesopanan dan jangan pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh, kalau tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa Anda. Boleh percaya boleh tidak. Jadi, berani tidak menginap di Kamar 308 Hotel Inna Samudera?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :