Misteri Rumah Dalam Gua Kuno

Penampakan Rumah Dalam Gua Berusia Ratusan Tahun di Turki





Cappadocia - Traveler yang liburan ke Cappadocia, Turki, bisa melihat langsung seperti apa rumah gua batu. Rumah yang unik ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Cappadocia dikenal sebagai wilayah bebatuan vulkanik, batu dari hasil erupsi gunung berapi, atau biasa disebut gua. Bebatuan itu digunakan penduduk setempat sebagai tempat tinggal.

Salah satu rumah gua penduduk Uchisar yakni milik keluarga Adnan. Bentuk atasnya lancip dan rumah ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-7.

Batu gunung itu, selain sebagai tempat tinggal juga untuk tempat ibadah di zamannya saat itu. Ada tiga lantai, lantai pertama dijadikan ruang utama, dapur. Lantai dua untuk kamar tidur dan lantai tiga dijadikan tempat ibadah.

Suasana di dapur rumah gua. Ukurannya memang tidak terlalu luas, tapi tetap terlihat rapi.

Kini memang tak banyak yang menempati rumah gua. Hanya beberapa keluarga saja. Dan mereka terbuka untuk kunjungan turis yang ingin tahu lebih dekat tentang rumah gua.

Turis bisa melihat ruang utamanya, ada televisi hingga mesin jahit. Untuk mengahalau dingin, penghangat pun tersedia di sana.

Ada beberapa jendela yang tertutup kaca. Tentunya untuk menghindari udara dingin dari luar.

Tidak ada salahnya ada mencoba mengunjungi rumah gua yang menjadi salah satu destinasi wisata di Cappadocia. Bisa jadi pengalaman liburan tak terlupa selama di Turki.

Tidak ada salahnya ada mencoba mengunjungi rumah gua yang menjadi salah satu destinasi wisata di Cappadocia. Bisa jadi pengalaman liburan tak terlupa selama di Turki.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :