Misteri Jalan Paling Mengerikan Sedunia

Kelok 44 & 5 Jalanan Paling Mengerikan di Dunia

Istanbul - Jalanan yang berada di sejumlah negara mempunyai kriteria dan kontur bentang alam yang berbeda. Ini 6 jalanan paling mengerikan di dunia!

Namun jangan salah kira, kengerian jalanan itu berpadu dengan kecantikan pemandangan alamnya. Jalanan ini tersebar di pegunungan Asia hingga Amerika Serikat lho. Traveler tahu?

detikTravel, telah merangkumnya. Berikut gambarannya:

1. Jalan Bayburt D915 di Turki.

Turki memiliki jalanan yang disebut sebagai tol ke neraka. Mengerikan!

Jalan ini terletak di kaki Gunung Soganli di Turki menghubungkan provinsi Trabzon dengan Kota Bayburt. Traveler dijamin berdebar jantungnya deh jika melewatinya.

Alasannya, jalan tersebut sangat berkelok dan tidak dilengkapi dengan pembatas jalan. Bayangkan saja, rasa menuruni jalan di gunung yang belum diaspal dengan view jurang dan berkelok.

Jalanan ekstrim tersebut dibangun oleh tentara Rusia pada tahun 1916. Tak hanya mengerikan, jalanan ini juga menyuguhkan keindahan dari ketinggian bila tak tertutup kabut.

2. Kishtwar Road, India

Jalanan ini memiliki predikat paling mematikan di India. Betapa tidak, jalanan yang memiliki panjangnya 234 km terletak di pinggir jurang tanpa pagar pengaman.

Kishtwar Road merupakan penghubung antara Keylong di Himachal Pradesh, India Utara dan Kishtwar. Kishtwar Road pernah dinobatkan sebagai salah satu jalanan paling mematikan di dunia.

Trek sepanjang Kishtwar Road pun berada di pinggir jurang dan hanya cukup dilewati satu mobil saja. Nyali Anda yang ciut akan terbayar dengan panorama yang indah tiada dua dari Pegunungan Himalaya!

3. Alwas-Killar Road, Himalaya

Jalanan ini terletak di ketinggian 14.500 kaki atau sekitar 4.400 mdpl dengan sisi sebelahnya adalah jurang terjal sepanjang 127 km. Alwas-Killar Road berada di bagian Lembah Pangi, suatu lokasi terpencil di bagian barat India.

Jalanannya menghubungkan antara Chamba dan Killar yang sudah dibuka sejak 6 tahun lalu. Alwas-Killar Road disebut salah satu jalanan paling berbahaya di dunia. Bayangkan, untuk melihat jurang cukup dari kaca mobil saja dijamin merinding!

Jalanan ini hanya buka pada awal bulan Juli sampai pertengahan Oktober selain itu tertutup salju dan tidak bisa dilewati. Namun di samping kengerian di atas, ada kemegahan panora alam yang disajikan dari jalanan ini.

4. Pikes Peak Highway, Amerika Serikat

Jalanan berbahaya berikutnya ada di Pikes Peak Highway, Amerika Serikat. Jalanan pada ketinggian 4.302 mdpl dan berkelok-kelok dengan pinggiran jurang ini tempat syuting film 'Fast & Furious 7' lho!

Jalan ini termasuk 10 jalanan paling berbahaya di AS dan masuk pula di daftar jalanan paling berbahaya di dunia. Menariknya, jalanan dengan dua jalur itu justru jadi destinasi wisata.

Pikes Peak merupakan salah satu puncak tertinggi di jejeran Pegunungan Rocky bagian selatan kawasan Colorado, bagian utara Negeri Paman Sam. Jalanannya memang beraspal dan mulus, tapi penuh kelok yang curam!

5. Jalan Stillwell, China

Jalanan mengerikan selanjutnya berasal dari China. Ya, dia adalah Jalan Stillwell yang mempunyai kelok mengerikan sebanyak 25 tikungan.

Jalanan ini berada di lereng gunung di Kota Qinlong, Provinsi Yunnan ini telah ada ketika masa Perang Dunia II yang dibuat oleh Jenderal AS Joseph Stillwell. Jalanan ini disebut sebagai jalan yang mengerikan dengan alur zig-zag sepanjang 4 km.

Siapapun yang melewati jalanan itu akan dibuat deg-degan jantungnya. Meski begitu, panorama cukup indah dipadukan hamparan perbukitan hijau bak permadani raksasa.

6. Kelok 44 Sumbar, Indonesia

Jalanan mengerikan yang terakhir ada di dalam negeri, Indonesia! Inilah Kelok 44 yang memiliki tikungan nyaris dua kali lipatnya dari Jalan Stillwell.

Kelok 44 berada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan sebutan Kelok Ampek Puluh Ampek. Jalanan ini menghubungkan antara Bukittinggi dan Maninjau. Tak main-main, tikungan yang cukup tajam membuat para pelancong yang memacu kendarannya di sana harus fokus maksimal.

Di samping kelok yang mengerikan, panorama indahnya Danau Maninjau akan terlihat jelas dari ketinggian. Waktu terbaiknya adalah di pagi hari kala Anda melintasi Kelok 44 yang memiliki 44 tikungan ini.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :