Misteri Rumah Sakit Angker Berhantu

Inikah Rumah Sakit Angker Pertama di Singapura?

Old Changi Hospital dari depan

Singapura - Singapura terkenal dengan wisata belanjanya. Siapa sangka, dibalik gedung pencakar langitnya, Singapura punya cerita mistis di Old Changi Hospital.

Dilihat dari situs resmi Singapore Goverment (gov.sg), Old Changi Hospital merupakan sebuah rumah sakit yang beroperasi pada tahun 1930. Rumah sakit ini berada di Halton Road dekat dengan Changi Village.

Saat itu Old CHangi Hospital berfungsi sebagai rumah sakit militer. Saat Jepang menyerang Singapura pada tahun 1942, rumah sakit ini dialih fungsikan menjadi camp atau tempat penyiksaan tahanan perang oleh Kempeitai.

Kempeitai merupakan polisi rahasia Jepang yang bertugas untuk menyiksa para tahanan di camp ini. Ada lebih dari 50.000 tahanan yang disiksa pada saat itu.

Tidak dijelaskan dengan detail bagaimana cara penyiksaan di camp ini. Namun menurut masyarakat lokal di tempat ini kerap terdengar suara teriakan, tangisan minta tolong,dan bunyi senapan. Hiii....

Setelah jaman pendudukan Jepang, Old Changi Hospital dikembalikan fungsinya sebagai rumah sakit dengan berganti nama. Mulai dari Anzuk Hospital sampai United Kingdom Military Hospital.

Pada tahun 1997, rumah sakit ini digabungkan dengan Changi General Hospital di Simei. Semenjak itu tempat ini dijadikan sebagai tempat syuting film dan drama.

Ada pula developer yang ingin membuka tempat bisnis berupa spa resort di sini. Namun rencana itu tidak terjadi, sehingga tempat ini dikembalikan ke negara.

Sampai saat ini banyak turis yang datang hanya untuk sekedar merekam aktivitas paranormal di tempat ini. Mereka mengaku melihat banyak penampakan. Mulai dari sosok perawat, wanita berambut panjang sampai badan tanpa kepala. Seram!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :