Rahasia Terlarang Geli Geli Libido

5 Fakta Menggelitik Tentang Libido

Jakarta - Kenapa gairah bercinta pria umumnya lebih besar ketimbang wanita, dan apakah keberadaan makanan afrodisiak untuk membangkitkan seks benar-benar ada atau hanya mitos? Fakta-fakta tentang gairah bercinta atau libido memang sering kali menggelitik. Nyatanya, tidak semua orang tahu serba-serbi mengenai libido dan menambah pengetahuan tentangnya, bisa sedikit banyak membantu meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda juga pasangan.

Nancy Simpkins, M.D., menjelaskan hal-hal apa saja tentang libido yang perlu pria maupun wanita ketahui. Dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan medis yang banyak menangani masalah libido pada wanita memaparkannya dalam lima poin penting.

1. Makin Tinggi Testosteron, Libido Makin Besar
Pria umumnya memiliki lebih banyak testosteron ketimbang wanita. Itulah sebabnya kenapa pria cenderung lebih mudah merasakan rangsangan seksual. Sedangkan wanita, perlu mendapatkan stimulasi seks yang bertahap dan perlahan agar gairah seks nya muncul. Wanita usia muda biasanya memiliki testosteron lebih tinggi dibandingkan wanita paruh baya atau yang sudah memasuki masa menopause. Hal ini menjelaskan kenapa libido wanita semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

2. Dorongan Seksual Wanita Muncul Lebih Terlambat
Pria rata-rata paling tinggi dorongan seksualnya begitu mencapai usia 18 tahun. Sedangkan wanita umumnya baru berada di puncak gairah seksual ketika menginjak 32 tahun. Namun itu tidak bisa serta merta digeneralisasikan karena setiap orang mengalami kondisi hormon maupun kesehatan fisik berbeda-beda yang bisa memengaruhi gairah bercinta.

"Libido sifatnya personal pada setiap orang tapi sepertinya pria lebih cepat mencapai puncak gairah seks daripada wanita karena pengaruh hormon," kata Nancy, seperti dikutip dari Marie Claire.

3. Tidak Ada Makanan Afrodisiak
Belum ada penelitian yang membuktikan ada makanan tertentu yang bisa langsung meningkatkan libido. "Jadi Anda bisa melupakan tiram dan makanan lainnya (sebagai pembangkit libido), tapi mungkin bisa jadi ide bagus untuk makan malam dan bersantai," ujarnya.

4. Tapi Ada Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Seks
Makanan afrodisiak memang belum ditemukan, tapi ada beberapa jenis makanan yang bisa melancarkan sirkulasi darah dan membantu meningkatkan libido. Nancy menyarankan untuk rutin mengonsumsi salmon, asparagus, polong-polongan, strober dan blueberry yang kaya anti oksidan dan menyehatkan jantung. Dengan jantung yang sehat, tubuh akan lebih baik memompa darah dan oksigen serta nutrisi di dalam darah pun lebih lancar mengalir ke seluruh tubuh, termasuk ke area genital.

5. Libido Meningkat Saat Ovulasi
Sekitar satu minggu sebelum dan setelah menstruasi, biasanya wanita akan mengalami peningkatan gairah seks. Hal ini karena saat ovulasi ohrmon estrogen dan testosteron pada wanita meningkat sehingga memicu naiknya libido. Selain itu masa ovulasi adalah saat yang paling ideal untuk bercinta jika Anda dan pasangan ingin memiliki anak.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :