Kejadian Aneh Saat Bercinta

Tak Usah Panik Jika Alami 6 Hal Ini Saat Bercinta, Normal Kok

Jakarta, Di saat tingkat kepercayaan diri seorang wanita meningkat menjelang berhubungan seksual dengan sang suami, terkadang ada suara-suara, aroma dan perasaan tertentu yang membuat mereka berhenti atau mengurungkan niatnya untuk bercinta. Namun ada beberapa hal yang kerap membuat wanita panik saat bercinta tapi sebenarnya itu normal.

Beberapa hal yang dimaksud dipaparkan langsung oleh sejumlah pakar kesehatan seksual sehingga dapat menjawab kekhawatiran yang dirasakan para wanita ketika menemui hal-hal tersebut saat bercinta dengan suami. Berikut paparannya seperti dirangkum dan dilansir Huffingtonpost.

1. Vagina mengering
Seorang dokter spesialis obstetri/ginekologi dari Yale University, Dr. Mary Jane Minkin mengatakan banyak wanita yang mengalami vagina mengering atau gatal saat bercinta. Faktanya, Women's Health melaporkan bahwa diperkirakan sepertiga wanita muda mengaku mengalaminya.

Tapi menurut jubir FirstResponse, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan lubrikan atau pelumas dan vibrator.

Lain halnya jika vagina mengering ini memberikan beban serius terhadap kehidupan seksual Anda atau membuat Anda tak merasa nyaman seharian (yang biasanya kerap dialami wanita seiring dengan pertambahan usianya), buatlah janji dengan dokter pribadi Anda. Lagipula vagina mengering menyerang begitu banyak wanita, meski mereka jarang membicarakan topik ini dengan dokter-dokter mereka.

2. Hasrat ingin buang air kecil
"Ketika tengah melakukan posisi seks tertentu, normal jika Anda tiba-tiba merasakan hasrat ingin pipis," tandas Amy Levine, seorang pakar seks dan pendiri situs Ignite Your Pleasure.

"Sensasi itu biasanya muncul akibat rangsangan terhadap G-spot, yang pada akhirnya akan berujung pada ejakulasi. Ejakulasi sendiri seringkali keluar dari uretra atau kandung kemih, cairannya berwarna bening dan tidak beraroma," tambahnya.

Meski tidak terjadi pada semua wanita, tapi tidak tertutup kemungkinan bahwa wanita bisa buang air kecil dan orgasme dalam waktu yang bersamaan. Sejumlah wanita biasanya mudah 'kelepasan' buang air kecil saat tertawa, bersin atau orgasme, terutama setelah melahirkan. Para wanita juga kerap kesulitan untuk membedakan datangnya orgasme dan hasrat ingin pipis.

"Wanita yang tidak sering beser tapi merasakan hasrat ingin pipis menjelang orgasme bisa jadi memperoleh 'pesan' yang membingungkan dari bagian tubuhnya yang paling sensitif," terang Levine.

Tapi jika Anda takut hasrat ingin pipis ini muncul saat bercinta, Levine merekomendasikan agar Anda pergi ke toilet dulu sebelum berhubungan seksual.

3. Menjerit
Biasanya menjerit saat bercinta itu ada kaitannya dengan aspek performa pasangan. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 (hanya difokuskan pada wanita heteroseksual) pun menemukan bahwa 66 persen wanita dilaporkan mengerang saat bercinta untuk mempercepat pasangannya mencapai klimaks. Sedangkan 87 persen mengaku melakukannya untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangannya.

Tapi membuat suara-suara berisik juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyuarakan apa yang diinginkan wanita di atas ranjang. Hal ini dirasa penting bagi edukator seks, Patty Brisben karena dapat membantu wanita untuk mencapai orgasme.

4. Kentut
Kentut vagina (vaginal flatulence) tidaklah sama dengan kentut biasa, ini hanyalah udara biasa yang dilepaskan melalui vagina tapi suaranya memang sangat mirip dengan kentut biasa.

Kentut vagina terjadi ketika udara 'terjebak' di dalam vagina tapi karena sulit dicegah, setidaknya menghindari posisi seks tertentu dianggap dapat membantu mencegah munculnya kentut vagina. Berganti-ganti posisi seks diduga dapat meningkatkan peluang terjadinya kentut vagina.

"Namun lebih baik lagi jika tidak mengkhawatirkannya. Toh ini adalah proses alami. Tertawakan saja lalu lanjurkan aktivitas seksual Anda seperti tak terjadi apa-apa," saran Levine.
 
5. Perhatian mudah teralihkan
Di satu saat Anda menjadi sangat fokus terhadap setiap aktivitas yang dilakukan ketika bercinta, bahkan tak bisa memikirkan hal lain. Tapi di waktu lainnya mendadak Anda bisa kepikiran berbagai hal lain yang tak ada kaitannya dengan seks.

"Para wanita memang dilaporkan mudah teralihkan perhatiannya dengan apa yang terjadi dalam hidup mereka. Mereka kerap penasaran dengan apa yang salah pada diri mereka, misalnya jika mungkin mereka mendadak tak bisa fokus dengan adegan seks yang dilakukan bersama pasangan," jelas seorang terapis seks Resnick Anderson.

Padahal menurut Anderson, wajar bagi seorang wanita untuk mengalaminya. Yang terpenting adalah mereka tak seharusnya terlalu ambil pusing jika hal itu terjadi. Tapi jika masalah distraksi ini menjadi isu yang sering terjadi, sejumlah praktik latihan pemusatan pikiran dapat dilakukan untuk membuat mereka lebih fokus terhadap suatu hal.
 
6. Sakit kepala saat bercinta
Ini adalah sakit kepala membandel yang terjadi di kepala atau leher ketika gairah seksual tengah memuncak atau nyeri kepala yang muncul secara mendadak bersamaan dengan terjadinya orgasme.

Menurut Mayo Clinic, kondisi ini sebenarnya tak perlu dikhawatirkan tapi jika kerap terjadi secara mendadak itu bisa berarti gejala kondisi yang lebih serius. Misalnya pada situasi-situasi tertentu sejumlah wanita akan mengalami sakit kepala parah saat bercinta yang bisa saja diakibatkan oleh perubahan tekanan darah. Beruntung kondisi ini jarang terjadi tapi setiap wanita yang mengalaminya disarankan untuk segera menemui dokter.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :