Rahasia Terlarang Misteri Tebak Akurat Mimpi

10 Penjelasan Psikologis Soal Mimpi yang Anda Alami

Jakarta - Mimpi diibaratkan sebagai bunga tidur yang dialami semua orang. Hampir semua mimpi memiliki pesan tersembunyi yang berhubungan dengan kondisi psikologis Anda.

Pakar mengatakan mimpi merupakan refleksi terhadap emosi yang kita rasakan sehari-hari saat beraktivitas. Mimpi terjadi saat fase tidur dalam di mana otak dan tubuh berada dalam keadaan rileks dan terkoneksi dengan baik ke alam bawah sadar.

Bila sering merasa cemas, kecemasan itu bisa masuk dalam alam bawah sadar dan terbawa saat tidur. Di sisi lain, kebahagiaan yang terjadi juga bisa membuat mimpi yang indah dan nyaman.

Mimpi memiliki kaitan erat dengan alam bawah sadar Anda dari sisi psikologis. Pakar mengatakan ada emosi-emosi tertentu yang mungkin tidak ditampilkan namun menggerogoti pikiran Anda.

G William Domhoff, pakar psikologi dan sosiologi dari University of California mengatakan mimpi yang aneh dan tak biasa bisa jadi bukan hanya sekadar bunga tidur. Mimpi-mimpi tersebut bisa saja memiliki tujuan dan merepresentasikan keadaan mental dan fisik seseorang.

"Memang terkadang mimpi terasa aneh dan tak mungkin terjadi, atau terasa sangat nyata dan membuat Anda takut. Namun pada intinya mimpi harus dilihat seimbang dan tidak perlu dikhawatirkan berlebihan," tutur Domhoff, dikutip dari Mirror.

Lalu, apa arti mimpi yang Anda alami? Nah, dikutip dari Mirror, berikut penjelasan psikologis soal 10 mimpi paling umum yang biasa dialami seseorang.

1. Tersesat

Memiliki mimpi tersesat atau terperangkap biasa terjadi saat Anda sedang dalam keadaan bingung untuk mengambil sebuah keputusan besar. Keputusan yang diambil biasanya bersifat penting seperti masalah keluarga, percintaan atau pekerjaan.

Selain tersesat, mimpi lain yang memiliki arti sama adalah mimpi sedang terperangkap.

2. Paralisis

Paralisis atau ketindihan bukan terjadi karena sedang 'diduduki jin'. Paralisis terjadi karena ada bagian otak yang belum tertidur, sementara tubuh sudah masuk fase rileks.

Jika Anda bermimpi mengalami paralisis dan benar-benar mengalaminya, pakar mengatakan Anda sedang kehilangan arah dan tidak memiliki kontrol terhadap diri Anda sendiri.

3. Jatuh

Mimpi terjatuh bisa diartikan sebagai bentuk kekecewaan atas hal-hal yang terjadi di sekitar Anda. Misalnya, Anda sedang mengalami penurunan performa kerja, hubungan yang kurang baik dengan pasangan ataupun kekecewaan karena tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Mimpi terjatuh juga biasa diasosiasikan dengan kondisi ekonomi yang sedang sulit.

4. Gigi patah atau hilang

Bermimpi soal gigi yang jatuh, patah atau hilang biasanya berhubungan soal tingkat percaya diri. Anda mungkin saja merasa diri tidak menarik di depan lawan jenis sehingga muncul rasa cemas.

Selain itu, mimpi gigi yang patah atau hilang juga berhubungan dengan perasaan malu yang berhubungan dengan orang banyak.

5. Lari dan dikejar

Memiliki mimpi sedang lari atau dikejar sesuatu yang menakutkan lazim terjadi saat seseorang merasa takut. Rasa takut bisa diakibatkan oleh banyak hal mulai dari takut kepada orang tertentu atau takut akan suatu keadaan.

Mimpi ini juga bisa berarti Anda baru saja mengalami emosi negatif dan ingin segera bebas dari perasaan tersebut.

6. Meninggal

Mimpi diri sendiri meninggal mungkin terdengar menakutkan. Meski begitu, menurut pakar psikologi mimpi meninggal erat kaitannya dengan perasaan sedih dan terluka.

Mungkin saja Anda tidak mengalami luka fisik, namun perbuatan atau tingkah laku seseorang bisa saja menyebabkan luka secara emosional bagi Anda.

7. Telanjang

Telanjang di depan umum merupakan mimpi yang biasa terjadi saat seseorang kehilangan harga dirinya. Misalnya saat dipecat dari pekerjaan, cerai dengan pasangan atau sakit parah.

Mimpi telanjang juga bisa diartikan sebagai bentuk rasa malu atau kikuk yang muncul saat harus berhadapan dengan orang banyak di depan umum.

8. Mimpi melihat pantai

Mimpi melihat pantai, laut atau danau berhubungan dengan proses 'pembersihan' diri. Misalnya selesai melakukan rehabilitasi narkoba atau tobat dan memilih jalan agama.

Mimpi air dapat diartikan sebagai bentuk 'pembilasan' jiwa dari yang sebelumnya kotor menjadi bersih.

9. Bus atau mobil

Bermimpi sedang menyetir mobil atau berada dalam bus yang berjalan menandakan Anda sedang menjalani perubahan hidup. Anda sedang berupaya meninggalkan kehidupan yang sekarang dan pindah ke jalur yang lebih baik.

Semakin lancar dan tenang perjalanan Anda, semakin yakin Anda terhadap pilihan yang Anda ambil.

10. Bertemu orang

Bertemu orang di dalam mimpi, baik yang dikenal maupun tidak, menandakan adanya kecemasan terhadap kepribadian Anda. Orang tersebut menandakan kepribadian yang mungkin Anda kagumi atau benci darinya.

Jangan kaget jika dalam mimpi, orang yang Anda kenal berperilaku tidak sesuai dengan karakternya di dunia nyata.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :