Rahasia Terlarang Tips Mengatasi Pikiran Berlebih

Tertekan karena Overthinking? Hal Ini Bisa Dilakukan

Jakarta, Manusia diberi akal untuk berpikir, sehingga berpikir itu suatu keharusan. Tapi ketika jadi berpikir berlebihan tentu tidak baik karena bikin tertekan. Bagaimana mengatasinya?

"Pikiran itu nggak bisa dibuang. Kalau pas lagi banyak pikiran, beberapa orang cenderung overthinking," kata psikolog klinis dewasa dari Personal Growth, Veronica Adesla, M.Psi. Psikolog dalam kelas psikologi dalam rangkaian kegiatan Psych di Gandari City Mall, Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat di otak Anda terasa begitu banyak hal yang berkecamuk dan membuat jadi overthinking, sebaiknya ambil kertas atau buku tulis. Selanjutnya tulis apa saja hal yang ada di otak Anda.

"Kalau overthinking itu kan biasanya cemas. Berkutat dengan rasa cemas dan panik membuat seseorang tidak bisa berpikir jernih. Nah, menuliskan apa yang ada di kepala bisa sangat membantu," sambung Veronica.

Kemudian tuliskan juga kemungkinan solusi yang bisa diambil. Lalu beri skala prioritas terhadap segala macam hal yang Anda tuliskan. Jangan lupa, beri waktu juga bagi diri sendiri untuk menenangkan diri.

Untuk relaksasi, Anda juga bisa memberikan butterfly hug bagi diri sendiri. Caranya taruh tangan kanan di lengan kiri dan tangan diri di lengan kanan, sehingga tangan dalam posisi memeluk. Beri tepuk-tepuk atau elusan kecil yang menenangkan sambil berkata pada diri sendiri 'Kamu baik-baik saja'.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :