Rahasia Terlarang Persiapan Seks Valentine

5 Asupan Pemicu Hormon 'Cinta' di Hari Valentine

Jakarta - Di hari kasih sayang alias valentine, ada beberapa asupan yang bisa menjadi pilihan menu dalam diet Anda. Asupan-asupan istimewa ini diyakini membantu memicu produksi hormon kasih sayang dan bahagia dalam tubuh.

Biasanya asupan yang identik dengan hari kasih sayang adalah cokelat atau camilan dengan whipped cream, namun kini ada pilihan asupan lain yang dianggap lebih menyehatkan.

"Hormon-hormon cinta seperti dopamin dan serotonin bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi asupan-asupan tertentu. Asupan ini juga membantu meningkatkan tingkat energi," tutur pakar gizi Pooja Makhija. Berikut pilihan asupannya, seperti dirangkum dari Times of India:

1. Alpukat dan ceri

Masih menjadi perdebatan apakah alpukat bisa menjadi afrodisiak dan meningkatkan produksi hormon cinta dalam tubuh, namun Pooja menyarankan Anda mengonsumsi asupan ini karena memiliki manfaat sehat yang cukup banyak.

Alpukat kaya akan vitamin E dan tingkat energi yang baik. Sementara ceri memiliki banyak vitamin terkait hormon cinta seperti vitamin A, C dan E, serta mineral seperti kalium, zat besi dan magnesium. Ceri juga kaya akan antioksidan melatonin, yang membantu mengatur fungsi jantung.

2. Minyak zaitun

Asupan ini diyakini oleh masyarakat Yunani bermanfaat untuk meningkatkan hormon cinta pada pria. Minyak yang diyakini lebih menyehatkan ini juga membantu meningkatkan produksi hormon cinta dengan membantu melancarkan aliran darah dan memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung.

3. Stroberi

Buah berwarna merah dan bercita rasa manis ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki banyak kandungan vitamin C. Vitamin ini memiliki manfaat untuk melancarkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh.

4. Semangka

Buah semangka sering dikaitkan dengan hormon cinta, karena memiliki manfaat untuk membantu memompa sirkulasi darah dan membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Selain itu, semangka juga memiliki antioksidan likopen, yang dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks.

5. Delima dan labu

Delima memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan kelancara aliran darah. Sementara itu, labu tinggi akan kandungan magnesium, sehingga diyakini dapat membantu meningkatkan testosteron dalam aliran darah.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :