Rahasia Terlarang Usia Tepat Untuk Selingkuh

Menurut Riset, di Usia Ini Pria dan Wanita Paling Rentan Selingkuh

Jakarta - Selingkuh memang kadang tak mengenal waktu dan jenis kelamin. Tapi ada momen-momen tertentu di mana pria dan wanita lebih rentan berpindah hati. Bukan ketika masa-masa eksperimental kala muda atau remaja tapi justru di usia matang. Menurut penelitian, pria paling banyak berselingkuh di umur 55. Bagaimana dengan wanita?

Riset yang dilakukan University of New Hampshire tersebut mengungkap jika baik pria dan wanita memang lebih mudah bermain hati ketika menghadapi 'middle life crisis'. Justru ketika sudah punya segalanya, kebahagian dari pernikahan dan keluarga sepertinya tidak terlalu penting lagi.

Pria dikatakan paling mudah selingkuh di usia 55 sedangkan wanita di umur 45. Mengapa apa perbedaaan 10 tahun antara pria dan wanita? Menurut para peneliti, hal tersebut disebabkan usia reproduktif wanita yang memang lebih singkat dari pada pria.

"Keuntungan berselingkuh untuk wanita berkurang ketika usia 40 karena seorang wanita tidak lagi mendapat keuntungan dalam hal meningkatkan kualitas gen," kata peneliti.

"Pria juga menghadapi kekurangan kualitas sperma di sekitar usia 45 tapi keuntungan reproduktif dari perselingkuhan lebih lama di kehidupan pria daripada wanita," tambahnya.

Tak disangka jika kemampuan punya anak juga berhubungan dengan waktu berselingkuh seseorang. Selain itu, dikatakan pula jika orang-orang mencari WIL (Wanita Idaman Lain) dan PIL (Pria Idaman Lain) ketika mereka ingin istirahat sejenak dari kehidupan keluarga dan karier.

Sebelumnya, penelitian di tahun 2009 juga pernah mengungkapkan kebiasaan berselingkuh pria dan wanita. Terungkap bila wanita kelas atas 8% lebih rentan berselingkuh dari pada wanita kelas menengah. Sedangkan pria yang suka mencari WIL tidak mengenal latar belakang atau status ekonomi.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :