Rahasia Terlarang Cemilan Anti Galau

5 Makanan Pengusir Galau Jelang Malam Minggu

Jakarta - Saat suasana hati sedang tidak menentu alias sedih atau galau, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Mulai dari jalan-jalan ke taman atau mengonsumsi asupan tertentu.

Ya, ada lho beberapa jenis asupan mood booster yang tak cuma enak tapi juga menyehatkan psikis Anda. Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari Daily Mail.

1. Alpukat

Menurut ahli gizi Zoe Bingley-Pullin, alpukat kaya akan tirosin, suatu komponen yang dapat membantu tubuh memproduksi dopamin. Dopamin sendiri dikenal sebagai hormon yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati.

Zoe menuturkan, meningkatnya produksi dopamin dapat membantu memperbaiki mood Anda. Selain itu, alpukat juga mengandung lebih banyak asam folat dibandingkan buah lainnya.

Tak hanya bermanfaat untuk wanita hamil, asupan ini juga membantu mengurangi homosistein, yakni asam amino yang terkait dengan kecemasan dan depresi.

2. Salmon

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang sering dikaitkan dengan kesehatan penglihatan dan jantung. Selain itu, asam lemak ini juga diyakini dapat membantu mengatasi depresi dan kecemasan.

Konsumsi asupan dengan asam lemak ini membantu tubuh memproduksi dopamin dan serotonin, yang berpengaruh dalam proses perbaikan mood.

3. Sayuran hijau

Jangan lupa untuk memasukkan menu sayuran dalam diet sehari-hari Anda saat sedang galau. Ahli gizi Lyndi Cohen menjelaskan bahwa konsumsi sayuran dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga mood dan hormon lebih stabil.

Salah satu asupan sayuran yang bisa menjadi pilihan Anda adalah bayam. Tak hanya kaya akan magnesium yang dapat meningkatkan serotonin, tapi juga penuh dengan seng dan asam folat, sehingga baik untuk mengatasi depresi.

4. Dark chocolate

Dark chocolate sering dikaitkan dengan penurunan hormon stres seperti kortisol. Selain itu, konsumsi moderat dari dark chocolate juga dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

5. Pisang

Pisang memiliki kandungan asam amino triptofan yang sangat tinggi. Asupan ini dimanfaatkan tubuh untuk memproduksi serotonin, yang sebelumnya disebutkan dapat membantu memperbaiki suasana hati Anda.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :