Jebakan Betmen Polisi Lewat Plang Rambu Lalu Lintas


22-06 KHL, Rambu Lalin Baru? 

22-06 KHL. Kode apakah ini? Warning di berbagai milis menyebut KHL adalah kependekan dari Kecuali Hari Libur. Sedang 22-06 adalah pukul 22.00 hingga 06.00 WIB.

Dalam salah satu milis yang difowardkan pembaca detikcom kepada redaksi, kode ini terpasang di papan petunjuk arah lalu lintas di bawah tulisan "Kuningan - Blok M 22-06 KHL" disertai tanda panah ke kanan.

Penulis pertama pesan yang kemudian menyebar di milis-milis itu menjuduli pesannya dengan "Hati-hati dengan plang LL baru seperti ini", komplet disertai foto.

Dalam pesan itu tersirat bahwa si penulis terpaksa berdamai dengan polisi Rp 50 ribu gara-gara melanggar kode 22-06 KHL.

"Plang model baru untuk menggantikan tanda dilarang belok dengan kecuali sudah mulai beredar di daerah Menteng, Blok M dan Pondok Indah. Kemungkinan juga akan beredar di seluruh Jakarta," ujar si penulis.

Dengan nada satir, penulis itu menyebutkan, "Singkatan KHL sementara ini menjadi Kecuali Hilang Lima Puluh Ribu."

Kode itu jelas hal baru bagi pengendara di Jakarta. "Rambu "22-06 KHL" ini ada di UU atau peraturan mana?" tanya pembaca detikcom, Riyan Permadi.

Aiptu Kasno dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengetahui KHL singkatan dari Kecuali Hari Libur meskipun kata itu tidak dikenal di dunia kepolisian lalu lintas. Namun dia belum mengetahui ada rambu-rambu bertuliskan KHL tersebut.

"Rambu-rambu itu yang pasang Dishub, kami hanya bertugas menegakkan saja," katanya pada detikcom.

Apakah Anda pernah menemukan rambu seperti tersebut? Apakah Anda juga pernah menjadi 'korban?' Silakan berkisah di "Beri Komentar" di bawah berita ini.


PLANG / RamBu LaLu Lintas Baru

Kalo mau pergi ke tempat yang penuh dengan kenikmatan di Blok M Hati – hati dengan plang / rambu Lalu Lintas baru seperti gambar di bawah ini.

Tercetak Kuningan dan Blok M di bawah tertulis 22 – 06 KHL

Menurut Seorang Bapak Polisi yang dapat Rp 50.000 dari saya, tanda tersebut artinya ... baru boleh belok kekanan setelah pukul 22 – 06 Kecuali Hari Libur (KHL)

Plang model baru itu, untuk mengantikan tanda dilarang belok dengan/kecuali .... dan sudah mulai beredar didaerah Menteng, Blok M dan Pondok Indah, kemungkinan juga akan beredar di seluruh Jakarta.

Jadi singkatan KHL sementara ini menjadi ... Kecuali Hilang Limapuluhribu.

Waspadalah ... dengan tanda2 lainnya yang bisa juga menjebak kita semua sebagai pemakai jalan.

Tolong bantu sebarkan ke rekan-rekan lainnya.

Terima kasih

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Unknown said...

Nice info gan... ane juga klo kena tilang rasanya bikin ga semangat kerja. Duitnya juga sayang.. kan bisa buat beli togel2000.com. hehe,,