Misteri Kota Hantu Padang Pasir

Cerita Kota Hantu di Dekat Dubai

Foto: Al Jazirah Al Hamra, kota hantu di dekat Dubai

Dubai - Dubai terkenal dengan kehidupan mewah dan gedung-gedung pencakar langitnya. Tak banyak traveler tahu, di dekat Dubai ternyata ada cerita kota hantu.

Dubai di UEA (Uni Emirat Arab) menjadi destinasi impian banyak orang. Di sanalah bertebar hotel, pulau-pulau buatan dan reor kelas dunia yang penuh glamor. Lihat saja mobil polisi di Dubai, pakai Lamborghini!

113 Kilometer dari Dubai terdapat wilayah yang namanya Al Jazirah Al Hamra di Ras al-Khaimah. Sekitar 1 jam 30 menit naik mobil, Anda akan sampai di kota yang penuh puing-puing bangunan tanpa dihuni manusia. Turis yang pertama kali datang ke sana menyebutnya kota mati, namun orang Dubai sendiri menyebutnya kota hantu!

Dalam penelusuran detikTravel dari berbagai situs media UEA seperti Mideast Posts dan The National, Senin (5/9/2016) Al Jazirah Al Hamra punya sejarah panjang. Ratusan tahun silam kota ini sudah dikenal sebagai kota pelabuhan dan penghasil banyak ikan. Banyak para pelayar dari Eropa seperti dari Inggris datang untuk berdagang di sana.

Penghuni Al Jazirah Al Hamra merupakan suku Zaabi. Kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, hingga di tahun 1960-an banyak yang bertransmigrasi ke Dubai dan wilayah-wilayah lain di UAE. Alasannya, demi mendapatkan banyak uang dengan bekerja di perusahaan minyak.

Angka transmigrasinya pun cukup besar. Tak hanya itu, wilayah Al Jazirah Al Hamra pun menjadi sengketa antara pemerintahan setempat dengan Abu Dhabi. Pihak Abu Dhabi mengklaim kalau tanah di sana adalah kekuasannya dan mau diubah sebagai tempat wisata.

Tahun 1968, tidak ada lagi penghuni Al Jazirah Al Hamra. Rumah-rumah, amsjid dan pertokoan ditinggalkan begitu saja. Beberapa bangunan masih utuh, namun lainnya sudah tinggal puing-puing saja. Dan sayangnya sampai saat ini, pemerintah setempat masih membiarkannya begitu saja.

Kemudian, muncul isu yang mencengangkan penduduk yang tinggal di sekitar Al Jazirah Al Hamra dan di Dubai. Isu yang beredar tersebut mengenai, banyak jin atau hantu yang berkeliaran di sana!

Jumlahnya tidak hanya satu atau dua tapi ada banyak. Beberapa paranormal malah mengkalim, jin yang tinggal di Al Jazirah Al Hamra adalah jin jahat yang cukup kuat. Ditambah kotanya yang sudah tidak berpenghuni dan tidak lagi dialiri listrik, membuat suasana di sana sangat mencekam!

Para penduduk Dubai sendiri tak berani ambil risiko, dengan tidak akan mau datang ke sana. Berbeda dengan para turis, mereka justru penasaran dan mencoba datang ke Al Jazirah Al Hamra. Namun jika mau ditemani oleh pemandu Dubai, syaratnya cuma satu yakni datangnya di siang hari!

Hingga kini, Al Jazirah Al Hamra memegang julukan sebagai kota hantu di UEA. Jika Anda datang ke Dubai dan ngobrol dengan orang setempat tentang Al Jazirah Al Hamra, mereka pasti menyarankan untuk tidak datang ke sana.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :