Rahasia Terlarang Jumlah Pas Sumbangan Uang Saat Kondangan

Serba-serbi Kondangan
Sesuai Survei, Ini Rata-rata Jumlah Uang yang Diberikan Orang Saat Kondangan

Jakarta - Berapa bujet yang Anda keluarkan untuk mengisi amplop sebagai uang kondangan saat menghadiri pesta pernikahan? Itulah yang menjadi pertanyaan pada survei Wolipop minggu ini.

Wolipop melakukan polling yang dilakukan pada Twitter sejak Senin. Dari 371 pembaca Wolipop yang berpartisipasi, sebanyak 90 persen followers di Twitter menjawab jika bujet yang dikeluarkan untuk uang kondangan adalah Rp 50 ribu sampai Rp 250 ribu.

Juwita Puspita, salah satu pembaca menjawab jika ia mengeluarkan Rp 50 ribu untuk uang kondangan. "Kalau nggak deket-deket banget Rp 50 ribu, kalau lumayan dekat bisa lebih jumlahnya. Tapi biasanya pengantin bilang dia maunya apa," kicaunya di Twitter.

Pembaca lainnya, Adiningtyas berujar ia memberikan uang kondangan minimal Rp 50 ribu tergantung siapa yang mengundang. Sama hal nya dengan pembaca lain bernama Mega, jika yang mengundang teman dekat atau saudara, ia merogoh kocek mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.

"Aku biasa kasih Rp 50 ribu, karena aku juga datang ke nikahan teman-teman dekatku aja. Biasanya juga patungan kado, tapi gak lebih dari Rp 100 ribu," tutur pembaca bernama Tia.

Pengguna Twitter lain bernama Ana menerangkan ia memberikan uang Rp 50 ribu untuk kondangan kepada kerabat yang tidak terlalu dekat, namun jumlah itu meningkat jika yang menikah adalah teman kerjanya. "Rp 100 ribu kalau teman kerja, karena biasanya pengantin baru banyak kebutuhan baru," ujar Ana.

Dari survei tersebut, diketahui sebanyak enam persen voters memberikan uang kondangan di atas Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu. Satu persen voters mengaku ia memberikan uang kondangan Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta, sedangkan tiga persen lainnya memberikan uang kondangan di atas Rp 1 juta.

"Biasanya aku kasih Rp 200 ribu. Tapi tergantung tempatnya sih, kalau di gedung atau hotel jadi Rp 250 ribu. Dan lihat juga orangnya, kalau dekat sekali seperti saudara, aku bisa kasih Rp 500 ribu," demikian kata seorang pembaca bernama Ika.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :