Rahasia Terlarang Pendorong Energi Maksimal Joss Sebelum Ngos Ngosan

Minum Ini 1 Jam Sebelum Olahraga untuk Dapatkan Hasil yang Lebih Optimal

Jakarta - Menyeruput kopi panas di pagi hari menjadi kebiasaan sebagian orang agar pikiran lebih segar dan tubuh pun lebih bersemangat menjalani aktivitas. Tapi kegunaan kopi ternyata tidak hanya itu. Dibandingkan sports drink atau minuman energi, kopi juga bisa meningkatkan stamina ketika berolahraga.

Berdasarkan penelitian terbaru, Anda disarankan minum kopi beberapa saat sebelum olahraga untuk menambah tenaga. Para atlet profesional memang terbiasa mengonsumsi kafein untuk meningkatkan performa mereka ketika berkompetisi. Namun hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kebenaran manfaat kafein terhadap ketahanan tubuh saat fitnes atau olahraga.

Setelah meninjau sembilan percobaan, para peneliti menyimpulkan bahwa dengan minum kopi 60 menit sebelum lari atau bersepeda, bisa meningkatkan performa secara signifikan. Seperti dilansir Women's Health, lima dari sembilan studi, menunjukkan bahwa kopi bisa meningkatkan ketahanan tubuh atlet hingga 25 persen.

Sementara dalam tiga dari sembilan penelitian menunjukkan partisipan yang minum kopi sebelum olahraga merasa tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga sehingga kelelahan tak terlalu dirasakan. Studi ini mendukung penelitian sebelumnya yang dimuat dalam Journal of Apploied Physiology. Sebanyak 14 partisipan yang terlibat dalam penelitian mengaku merasa lebih mudah mengayuhkan kakinya di sepeda statis, ketimbang saat mereka tidak diberikan minuman berkafein.

Selain meningkatkan stamina dan semangat olahraga, Kopi hitam juga membantu pembakaran kalori lebih efektif saat berolahraga. Praktisi gaya hidup sehat dr. Phaidon L. Toruan menyarankan untuk minum kopi sebelum beraktivitas fisik jika Anda ingin menurunkan berat badan dan memiliki tubuh ramping.

Namun perlu diingat, minuman kafein yang baik untuk dikonsumsi adalah kopi hitam. Tanpa tambahan gula maupun bahan-bahan lainnya seperti krim atau susu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :