Misteri Mitos Destinasi Angker Mengerikan

Danau Loch Ness & 6 Destinasi yang Terkenal Karena Mitos

Danau Loch Ness di Skotlandia

Jakarta - Keberadaan sebuah destinasi sering dilatari sebuah mitos. Tak jarang, kebenaran akan mitos tersebut membuat traveler penasaran. Buktikan sendiri benar atau tidaknya mitos di 7 destinasi ini!

Saat kecil, Anda pasti sering mendengar sebuah dongeng dan mitos, mulai dari adanya monster sampai UFO di sebuah tempat. Seiring waktu, banyak cerita yang berkembang dan menjadi berlebihan. Meski demikian, tempat-tempat tersebut menjadi daya tarik untuk wisatawan. Dilongok dari situs Female First, inilah Danau Loch Ness dan 6 destinasi lainnya yang populer karena mitos:

1. Danau Loch Ness, Skotlandia

Kisah monster Danau Loch Ness atau populer dengan nama Nessie di Skotlandia, menjadi salah satu misteri terbesar. Cerita tentang monster tersebut muncul pada abad ke-6 dan adanya cerita bohong yang sering tersebar. Salah satunya adalah cerita dari John Shields. Shields adalah seorang pekerja di Flamingo Park Zoo.

Pada tahun 1972 ia ditipu oleh teman-temannya dengan penemuan bangkai hewan mirip Nessie. Para ahli zoologi pun mengumpulkan bangkai tersebut dan membawanya pergi sebelum diketahui oleh polisi. Pria ini juga menciptakan kehebohan di media seluruh dunia dan menjadi kejaran polisi. Namun setelah diidentifikasi, ternyata itu hanya bangkai anjing laut yang dibuang oleh teman-temannya ke Danau Loch Ness dua hari sebelum kunjungan mereka.

2. Pulau Paskah, Chili

Pulau Paskah atau Easter Island dalah pulau kecil di lepas pantai Chili dan menjadi salah satu tempat paling terpencil di bumi. Keberadaan patung batu setinggi 9 m yang disebut Moai, menjadi misteri yang tersebar di seluruh pulau ini.

Sementara bukti arkeologi menunjukkan, kalau patung ini ditemukan oleh orang Polinesia, sekitar 400 Masehi. Namun, beberapa menduga kalau makhluk luar angkasa terlibat dalam keberadaan patung-patung ini. Masyarakat lokal yang mengendalikan pariwisata di pulau ini. Pulau Paskah adalah salah satu destinasi paling unik dan penuh misteri di bumi.

3. Valley of the Kings, Mesir

Mesir memiliki dokumentasi sejarah kuno yang paling baik dari seluruh dunia. Banyak tulisan suci dan ukirannya dianalisis serta mitos-mitos kuno yang masih ada. Salah satu mitos yang paling terkenal adalah tentang kutukan Firaun atau Tutankhamun di Valley of the Kings.

Mitos ini menceritakan, siapapun yang menggangu makam kuno mumi Firaun akan dihantui, kesialan, penyakit bahkan kematian. Ketika sebuah tim arkeolog menemukan Raja Tutankhamun pada tahun 1922, berita kematian misterius mereka mulai terdengar. Namun, angka kematian tim agak diragukan setelah 50 dari 58 tim masih kuat bertahan.

4. Area 51, New Mexico

Seperti cerita Raksasa Loch Ness, Area 51 di Roswell, New Mexico, juga sering menjadi cerita bohong selama bertahun-tahun. Banyak film dan acara televisi yang menggambarkannya sebagai pangkalan udara militer dan fasilitas untuk percobaan luar angkasa. Akan tetapi, bukti tersebut sangat sedikit.

Hingga akhirnya penyelidikan bertahap yang tertangkap kamera video pada tahun 1990-an. Meski awalnya diketahui berlokasi di Nevada, banyak wisatawan mengunjungi tempat lainnya yang berada di Roswell, New Mexico. Soalnya, tempat ini sekarang tempat ini menjadi International UFO Museum dan Research Center. Museum ini meneliti tentang kisah kecelakaan UFO pada tahun 1974, juga beragam cerita seputar penampakan UFO.

5. Transylvania, Rumania

Drakula adalah salah satu karakter fiksi yang terkenal. Karakter ini dibuat oleh novelis Irlandia, Bram Stoker pada akhir abad ke-19. Keberadaan vampir telah mempengaruhi budaya selama 115 tahun terakhir.

Kisah ini pun berasal dari Transylvania di Rumania yang memang identik dengan kastil dan vampir. Meski keberadaan vampir fiktif, kebradaan kastil di destinasi ini disinyalir benar adanya. Tempat ini memiliki sekitar 120 kastil yang tersebar di 10 kota. Kini, pariwisata Rumania mengadakan wisata drakula dan menawarkan beberapa pengalaman seru saat Halloween.

6. Eastern Cape, Afrika Selatan

Lubang pada tebing di Teluk Coffee yang berlokasi di antara Pelabuhan Tenggara di London Timur dan Durban, sekilas terlihat biasa aja. Ternyata, ada fenomena aneh yang melekat dari bebatuan ini.

Selama air pasang, suara ombak yang menabrak tebing batu diperkuat dengan suara tepuk tangan yang sangat keras. Suara ini bisa terdengar hingga jauh ke seluruh kota. Konon, pernah ada ikan besar yang berbentuk setengah ikan dan setengah manusia, menerobos batu tersebut. Ikan ini menerobos batu tersebut untuk menyelamatkan seorang gadis dari cengkeraman seorang ayah yang menindasnya.

7. Angkor Wat, Kamboja

Artefak dan peninggalan dari berbagai agama sering jadi destinasi wisata. Terutama, kalau destinasi religi tersebut punya cerita seputar budaya dan mitos. Angkor Wat di Kamboja misalnya.

Berlokasi di utara Kamboja, Angkor Wat adalah monumen Hindu terbesar di dunia. Dibangun pada abad ke-12, Kota Kuil ini telah menjadi tujuan wisata utama Kamboja, terlebih karena adanya legenda Ramayana di sini. Kisah epik ini menguraikan kesucian dan nilai-nilai Hindu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :