Misteri Pulau Kunti

Pulau Kunti yang Tak Seseram Namanya

Salah satu sudut Pulau Kunti Sukabumi

Sukabumi - Kabupaten Sukabumi memiliki aneka wisata yang cantik juga seram. Kenapa, karena ada pulau dinamai sesosok setan khas Indonesia, yakni kuntilanak.

Adalah Pulau Kunti yang terletak di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu bisa menjadi pilihan liburan traveler. Keanekaragaman hayati juga panorama alam yang ditawarkan membuat Anda enggan beranjak ketika berkunjung ke sana dan serta merta melupakan namanya itu.

Secara administrasi Pulau Kunti berada di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Butuh waktu sekitar 8 jam apabila melakukan perjalanan dari Bandung.

Pulau tersebut dihiasi dengan pasir putih, air laut yang begitu jernih, batu karang yang begitu eksotis sangat cocok bagi anda yang suka snorkeling. Pohon yang rimbun memberikan keteduhan bagi pengunjungnya.

Tidak hanya bisa berenang atau berswafoto, Pulau Kunti juga bisa menjadi spot mancing. Selain itu, hutan yang ada di Pulau Kunti juga terdapat flora dan fauna yang langka dan dilindungi.

Dari namanya Pulau Kunti mungkin bagi masyarakat Indonesia agak sedikit menyeramkan. Akan tetapi tidak ada hal yang menakutkan justru hanyalah keindahan. Nama itu sudah ada sejak turun temurun.

"Nama Pulau Kunti sudah turun temurun dari nenek moyang kami," kata salah seorang guide warga lokal, Enel (30) kepada detikTravel belum lama ini.

Rute menuju Pulau Kunti

Untuk bisa berkunjung ke Pulau Kunti, wisatawan harus menyewa perahu di dermaga. Biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 80 ribu untuk pergi dan pulang. Yang didapat adalah keindahan alam Pulau Kunti bisa dirasakan seutuhnya.

Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Pulau Kunti dari dermaga. Tapi itu juga tergantung arus laut. Sebelum sampai ke Pulau Kunti, wisatawan bisa melihat Pulau Manda yang tak kalah indah.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :