Rahasia Terlarang Genjot Maksimal Produktivitas

Coba Gabungkan Kopi dan Tidur Siang, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Kopi dan tidur siang adalah suatu yang dinikmati dengan berbagai alasan. Beberapa orang berpikir bahwa setelah minum kopi maka tidak akan timbul rasa kantuk.

Ternyata hal tersebut kurang tepat, kafein yang terkandung di dalam kopi akan bereaksi setelah 30 menit kemudian. Dikutip dari Huffington Post, jika sesaat setelah minum kopi di siang hari kemudian lanjut tidur, akan meningkatkan produktivitas saat bangun. Tapi cara ini harus dilakukan dengan benar.

Tidur siang yang dimaksud adalah 30 menit setelah minum kopi. Pada waktu yang bersamaan, tidur siang sendiri bisa membuat orang merasa segar kembali, sementara kopi yang diminum sebelumnya bisa menghasilkan dorongan energi yang lebih efektif.

Hal ini dibenarkan oleh dokter spesialis tidur dari Universitas Kansas, dr Suzanne Stevens bahwa cara tersebut ampuh untuk meningkatkan produktivitas seseorang.

"Jika tidur siang pada waktu yang tepat, Anda bisa berjam-jam lebih produktif setelah minum kopi," ujarnya.

Selain itu beberapa penelitian juga mengatakan hal yang sama, seperti penelitian yang dipublikasikan di jurnal Psychophysiology pada tahun 1997 menemukan bahwa ketika orang dewasa mengonsumsi 200 miligram kafein (sekitar 2 cangkir kopi) dan kemudian tidur siang, mereka melakukan keseluruhan rangkaian tes simulasi mengemudi dengan lebih baik daripada mereka yang baru saja tidur siang tanpa kafein.

Penelitian lain yang dipublikasikan di jurnal Clinical Physiology pada tahun 2003, membandingkan efek cahaya terang, cuci muka dan kafein setelah tidur siang. Dan kafein yang hasilnya lebih efektif untuk disandingkan dengan tidur siang.

Tidak perlu minum kopi sebanyak 5-6 cangkir perhari untuk membuat 'melek', itu malah menurunkan produktivitas kerja. Yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas adalah cukup 1-2 cangkir ditambah tidur siang. Selamat mencoba.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :