Misteri Makam Kuno Ribuan Tahun

Arkeolog Temukan Makam Berumur 5.600 Tahun di Mesir

Piramida Mesir

Kom Al Ahmar - Mesir memang surga bagi turis yang senang dengan wisata sejarah. Ada banyak peninggalan di sana. Baru-baru ini, arkeolog menemukan makam berumur 5.600 tahun. Makin banyak saja potensi objek wisata di sana.

Dilongok dari AFP, arkeolog mendapatkan temuan ini di selatan Mesir. Tak hanya makam, arkeolog juga menemukan mumi yang berusia lebih tua dari dinasti pertama Fir'aun. Kementerian setempat pun mengatakan temuan ini masuk dalam peninggalan antik.

"Makam temuan ini diawetkan oleh negara sebagai bukti informasi baru mengenai ritual masa pra dinasti," kata kepala tim arkeologo Renee Friedman.

Menurut sejarah, makam ini dibangun sebelum periode kekuasaan Raja Narmer. Raja Narmer adalah pendiri Dinasti Pertama yang menyatukan Mesir Hulu dan Hilir pada abad 31 sebelum masehi.

Makam ini ditemukan di wilayah Kom Al Ahmar, di antara Luxor dan Aswan, tepatnya di situs Hierakonpolis. Ini merupakan kota yang menjadi ibukota kerajaan Mesir Hulu.

Selain makam, para arkeolog juga menemukan sebuah patung seorang pria berjanggut dan mumi pemilik makam. Menurut kementerian, pemilik makam meninggal pada di akhir usia remajanya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :