Rahasia Terlarang Kampus Narkoba

Ini Daftar Kampus yang Terjerat Kasus Narkoba  

Jakarta - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat guru besar Universitas Hassanudin, Profesor Musakkir, menjadi sorotan Badan Narkotika Nasional. Musababnya, kasus narkoba itu melibatkan warga kampus, yakni mahasiswa serta wakil rektor.

Kepala Badan Narkotika Nasional Anang Iskandar mengimbau seluruh mahasiswa dan jajaran akademikus untuk selalu mencegah peredaran narkoba di kampus

"Karena kampus merupakan sasaran empuk pengedar, oleh karena itu, pemerintah bersama jajaran akademikus harus selalu memerangi peredaran narkoba," kata Anang saat dihubungi, Selasa, 18 November 2014.

Berdasarkan catatan Tempo sepanjang 2012-2014, ada beberapa kasus narkoba yang muncul di kampus dan melibatkan mahasiswa/pelajar. Berikut ini daftar kasus tersebut:

12 Oktober 2012

Polisi menemukan 2,3 kilogram ganja, alat timbang, dan satu laptop di sekretariat lembaga kemahasiswaan di Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Keesokan harinya, polisi kembali menemukan sekitar 1 ons ganja di lokasi yang sama.

23 November 2013

Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan, Revinska, 21 tahun, ditangkap anggota BNN di belakang kantor Kelurahan Rawa Lumbu, Bekasi. Revinska ditangkap karena menjadi pengedar narkoba golongan I jenis sabu. Revinska mengaku baru satu bulan mengedarkan sabu di daerah Bekasi. Sabu itu diedarkan di tempat-tempat tertentu, seperti sekitar kampus Bina Sarana Informatika dan perumahan.

28 Februari 2014

Polisi menangkap tiga tersangka pengedar ganja di kawasan Beji, Depok. Dari tangan tersangka, disita 500 kilogram ganja yang diselundupkan dari Aceh. Mereka menyembunyikan ganja di Cikupa, Tangerang; dan Beji, Depok. Pengedar ganja tersebut biasa beroperasi di kampus-kampus di sekitar Depok. Di antaranya Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila.

28 Mei 2014

Tiga remaja sekolah menengah kejuruan di Jakarta Selatan tertangkap basah bertransaksi narkoba di belakang Stadion Universitas Indonesia, Depok. Dari tangan mereka ditemukan narkoba jenis ganja. Polisi mengamankan barang bukti ganja sebanyak enam linting dan satu bungkus kecil berisi ganja seberat 3,71 gram.

13 Agustus 2014

Polisi menemukan ganja dan sabu saat menggeledah sekretariat mahasiswa Universitas Nasional. Sedikitnya 5 kilogram ganja dan 5 gram narkotik ditemukan di dalam area kampus Unas.

18 Agutus 2014

Kepolisian Resor Jakarta Selatan bersama BNN kembali menyisir kampus Universitas Nasional. Dari pelacakan, polisi dan petugas BNN berhasil menemukan 6 kilogram ganja di lokasi unit kegiatan mahasiswa yang terletak di bagian belakang kampus.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :