Misteri Mumi Misterius Tak Bernama

Potret Mumi Misterius dari Xinjiang, Berani Lihat?


Xinjiang - Di film horror lawas, China identik dengan hantu vampir. Faktanya di Xinjiang, China traveler tidak akan ketemu vampir, tetapi sesosok mumi yang misterius.

Di Xinjiang Museum, Urumqi, China traveler bisa berjumpa dengan sesosok mumi yang diperkirakan berasal dari 1.800 tahun sebelum Masehi. Mumi ini berupa sesosok perempuan dewasa dengan rambut panjang dan berwarna.

Sosok mumi wanita ini dipercaya sebagai manusia Eropaid kuno. Namun mengenai asal usulnya, belum ada yang tahu alias masih misterius. Traveler bisa berfoto bareng mumi ini kalau berani.

Selain mumi tadi, ada juga mumi yang berasal dari 3.800 tahun silam. Mumi ono baru diambil dari Kuburan Gumogou pada tahun 1979. Kesan mistis menyelimuti ruangan museum yang menyimpan mumi ini.

Selain mumi, sebenarnya Xinjian Museum juga punya banyak koleksi benda bersejarah lain yang patut untuk dilihat. Seperti kain-kain ustra kuno, serta diorama dari Zaman Dinasti Qing (1644-1911 Masehi).

Kita juga bisa melihat diorama kehidupan masyarakat China pada zaman dulu kala. Dari diorama ini kita bisa melihat gambaran masa lalu rakyat China.

Xinjiang Museum di Urumqi, menempati bangunan 2 lantai dengan areal yang luas. Benda-benda peninggalan bersejarah yang diberi nama 'Memory on the History of the Western Regions' ini bisa traveler lihat bila berkunjung ke sana,

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :