Misteri Telur Hitam

Laporan dari Jepang
Wujud Telur Hitam Jepang yang Dipercaya Bikin Panjang Umur

Hakone - Telur hitam dari Owakudani di Jepang tak hanya unik warnanya tapi juga menyimpan khasiat. Konon kalau makan telur ini umurnya bisa bertambah 7 tahun.

Telur hitam merupakan makanan khas Owakudani. Nah, Owakudani sendiri merupakan kaldera yang terbentuk sekitar 3.000 tahun lalu di Hakone, Prefektur Kanagawa, Jepang.

Ini sebenarnya telur ayam biasa. Namun cangkangnya berwarna hitam.

Warna hitam di cangkang ini muncul karena telur direbus di sumber air panas alami yang ada di kawasan Owakudani. Walaupun cangkangnya hitam, bagian dalamnya tetap berwarna putih.

Konon, orang yang makan sebutir telur hitam ini umurnya bisa bertambah tujuh tahun. Kalau makan dua, bertambah empat belas tahun.

Tak sulit menemukan telur hitam. Lauk yang unik ini banyak dijual di toko suvenir Owakudani.

Sepaket telur hitam isi 5 butir harganya 500 Yen (Rp 60 ribu). Telur hitam yang sudah dibeli dibungkus wadah kertas. Telur ini biasanya dinikmati dengan taburan garam.

Telur yang sudah melegenda ini pun banyak juga yang diolah menjadi bahan kosmetik. Suvenir berbentuk telur hitam, seperti boneka hingga gantungan kunci pun ada.

Patung telur hitam dipajang di kawasan Owakudani dan sering dijadikan spot berfoto. Kalau cuaca cerah, terkadang Gunung Fuji pun akan terlihat dan menghiasi latar foto traveler.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :