Rahasia Terlarang Menciptakan Energi Ekstra Kopi

Diet Ala Bulletproof Coffee
Minum Kopi Campur Mentega Bikin Tubuh Jadi Lebih Berenergi, Benarkah?

Jakarta, Salah satu klaim yang beredar tentang konsumsi kopi campur mentega alias bulletproof coffee adalah mampu membuat tubuh jadi segar bugar dan berenergi. Apa kata pakar terkait klaim ini?

Nutrisionis Jansen Ongko, MSC, RD menjelaskan bahwa jika dilihat dari komposisinya, satu takaran saji dari bulletproof coffee mengandung 441 kalori dengan 0 gram karbohidrat, 1 gram protein, 0 gram serat, dan 51 gram lemak.

"Bulletproof coffee dapat memberikan energi ekstra karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga memiliki efek stimulan, yang membuat jantung berdetak lebih kencang sehingga tekanan darah naik," tutur Jansen kepada detikHealth.

Tak hanya itu, kafein juga disebutkan Jansen dapat meningkatkan produksi hormon adrenalin dalam darah. Hormon ini berfungsi membuat tubuh siap untuk beraktivitas fisik secara intens.

Bulletproof coffee merupakan bubuk kopi yang ditambah mentega dan minyak MCT (Medium Chain Triglyceride) seperti minyak kelapa (coconut oil), kemudian dicampur menjadi satu menggunakan blender. Nah, meskipun kopi, mentega dan minyak MCT/lemak jenuh adalah sumber makanan yang baik untuk kesehatan, namun apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tentu dapat menimbulkan masalah bagi tubuh.

"Lebih baik jangan terlalu sering mengonsumsi kopi seperti ini ya," pesan Jansen.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :