Misteri Naga Berkepala Sembilan

Laporan dari Jepang
Danau Ashi & Naga Berkepala 9 di Jepang


Hakone - Berlayar menikmati pesona Danau Ashi banyak dilakukan turis yang liburan ke Jepang. Namun di balik kecantikannya, danau ini menyimpan legenda naga berkepala 9.

Sekitar 96 km dari Tokyo, traveler bisa menemukan Danau Ashi atau Ashinoko di Hakone, Prefektur Kanagawa. Ini merupakan danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Hakone sekitar 3.000 tahun lalu.

Danau Ashi menyimpan legenda Kuzuryu atau naga berkepala sembilan. Konon, dahulu kala naga tersebut pernah tinggal di Danau Ashi. Setiap bulan Juli, naga muncul dari danau disertai hujan badai dan bencana bagi penduduk sekitar.

Seorang biksu kemudian datang menolong warga. Ia membuat perjanjian dengan naga untuk menjadikannya dewa danau di Ashinoko. Naga pun menuruti kemauan sang biksu untuk tidak lagi muncul dan mengganggu penduduk.

Buat traveler yang ingin menikmati pesona Danau Ashi, bisa berlayar naik kapal. Kapal ini bisa dinaikin dari Pelabuhan Kojiri.

Kapal ini tampak bersih dan luas. Ada ruangan untuk duduk dengan bangku-bangku panjang berjejer rapi.

Di ujung ruang penumpang, tampak ruangan untuk sang nakhoda. Traveler bisa melihat aksi sang nakhoda mengemudikan kapal karena ruangannya berlapis kaca bening.

Kalau mau memandangi danau dengan lebih leluasa, dapat naik ke dek paling atas. Namun anginnya memang lebih kencang jadi tetaplah kenakan jaket.

Cukup banyak penumpang yang memilih duduk di dek atas. Pemandangan dari sini memang lebih jelas, dengan perbukitan di sekeliling danau.

Panorama di kanan kiri kapal begitu memanjakan mata dengan bukit-bukit yang pepohonan di sana menguning khas musim gugur. Ada pula gerbang kuil terapung yang terlihat di salah satu sisi danau.

Saat berlayar di Danau Ashi traveler akan melihat beberapa kapal lainnya yang juga membawa traveler berkeliling danau. Kapal itu tampak melaju dengan gagahnya di permukaan air yang tenang.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :