Misteri Makam Di Laut Dalam

NTERNATIONAL DESTINATIONS
Ada Pemakaman di Bawah Laut, Bagaimana Menguburnya?


Foto: Neptune Memorial Reef, pemakaman di bawah laut (Neptune Society) - Menyelami Neptune Memorial Reef - Beberapa cetakan karya seni yang dijadikan tempat menaruh abu kremasi

Florida - Lumrahnya pemakaman ada di atas tanah atau yang paling unik ada di pinggiran tebing. Tapi ada lho pemakaman di bawah laut. Jadi penasaran cara menguburnya.

Pemakaman bawah laut tersebut berada di Florida, AS. Neptune Memorial Reef, begitu namanya yang masuk dalam daftar 'The World's Weirdest Places To Scuba Dive' alias tempat diving paling aneh di dunia versi CNN Travel. Sebab cuma di tempat inilah, para penyelam akan melihat pemakaman.

Dilansir CNN Travel, Neptune Memorial Reef berada di kedalaman 9 meter, lokasinya 5,2 km dari kawasan pesisir Key Biscayne di Florida, AS.

Key Biscayne ditempuh hanya 15 menit naik mobil dari pusat Kota Miami. Neptune Memorial Reef sebenarnya merupakan komplek terumbu karang buatan seluas 6 hektar.

Pembuatnya adalah Gary Levine dan seorang seniman bernama Kim Brandell. Mereka memang menginginkan Neptune Memorial Reef menjadi konservasi laut yang unik, dengan ditambahkan beberapa hasil karya seni di sana seperti patung-patung hingga miniatur kuil-kuil. Konsep yang diambil bertema Atlantis Reef Project, ala gambaran Kota Atlantis yang konon hilang tenggelam di lautan.

Ide mereka ternyata tidak berhenti sampai di situ. Ide lain datang dengan menjadikan Neptune Memorial Reef sebagai pemakaman. Jadi begini, abu kremasi dari jenazah akan dicampur dengan semen untuk dirancang di bawah air dan dipasang ke dalam cetakan yang diinginkan. Kemudian, seorang penyelam akan meletakkannya di terumbu karang.

Selanjutnya, sebuah plakat yang terbentuk dari tembaga dan perunggu dipasang di dekat cetakan tersebut. Untuk keluarga atau orang-orang yang ditinggalkan akan diberi album foto berisikan makam bawah laut orang yang mereka cintai. Bentuk cetakannya pun beragam ada yang seperti penyu, bintang laut hingga patung-patung.

Neptune Memorial Reef pun disokong oleh beberapa organisasi pecinta alam dan pemerintah setempat seperti United States Environmental Protection Agency, National Oceanic and Atmospheric Administration, hingga Florida Fish and Wildlife Conservation Commission hingga United States Army Corps of Engineers.

Diperkirakan kini sudah ada 100 jenazah yang abu kremasinya berada di Neptune Memorial Reef. Tempat ini sendiri mampu menampung hingga 100 ribu abu kremasi. Lewat situs resmi Neptune Memorial Reef, orang-orang dapat memesan langsung mau ditaruh di mana atau dicetak seperti apa.

Jadi Neptune Memorial Reef, memang bukan bawah laut biasa. Selamat menyelam di sana!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :