Rahasia Terlarang Degradasi Seks

4 Hal Tak Biasa Penyebab Gairah Seks Turun: Obat Kebotakan Hingga Ponsel

Jakarta - Bercinta merupakan kegiatan yang selain menambahak keintiman dan kemesraan pasutri, juga berefek pada kualitas hubungan. Namun ada beberapa hal yang membuat pasutri enggan bercinta, salah satunya adalah gairah seks yang menurun.

Turunnya gairah seks tidak melulu terjadi karena rasa lelah, bosan atau stres. Sejumlah pakar menyebutkan beberapa hal tak biasa yang bisa ternyata juga bisa menyebabkan gairah seks menurun.

Apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 4 hal tak biasa yang bisa menyebabkan gairah seks menurun:

1. Obat kebotakan

Obat propecia (untuk mengatasi kebotakan) disebut FDA bisa menimbulkan efek samping pda kehidupan seksual. Misalnya menurunnya gairah seks, tidak mampu ejakulasi, dan sulit mencapai orgasme.

"Intinya, apa jenis obat yang Anda konsumsi bisa berpengaruh pada ereksi Anda. Untuk itu, konsultasi pada dokter penting. Misalnya saja obat hipertensi, antidepresan dan relaksan otot juga bisa memengaruhi kemampuan ereksi," tutur Dr Philip Werthman, MD.

2. Olahraga berat

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Nirth Carolina tersebut melibatkan 1.100 pria dewasa. Sebagian besar di antaranya adalah atlet berpengalaman yang rutin berolahraga untuk kompetisi.

Hasil perbandingan menunjukkan adanya pola yang jelas terkait hubungan antara tingkat libido dengan durasi dan intensitas olahraga. Makin keras berolahraga, para partisipan cenderung melaporkan ketidaktertarikan pada seks.

"Olahraga berat berhubungan dengan libido yang lebih rendah," kata Prof Anthony Hackney yang memimpin penelitian tersebut.

3. Penyakit kronis

Pengasuh rubrik konsultasi seksual detikHealth, dr Andri Wanananda, MS, mengatakan salah satu penyebab gairah seks menurun adalah kebugaran jasmani yang rendah akibat penyakit kronis.

"Kebugaran jasmani terganggu saat kita mengidap berbagai penyakit kronis, misalnya penyakit kencing manis, darah tinggi, kolesterol tinggi, gangguan kadar hormon (estrogen, progesteron pada wanita)," ujar dr Andri.

4. Kecanduan gadget

Konselor psikoseksual Denise Knowles menyebutkan bahwa kemajuan teknologi kerap membuat kehidupan seksual pasangan suami istri terganggu. Utamanya jika salah satu dari mereka kecanduan dan tak bisa berhenti memegang gadget, termasuk saat sudah di ranjang.

"Banyak pasangan yang bercerita bahwa pasangannya tidak punya waktu untuk bercinta karena sibuk dengan gadgetnya, mereka terus-menerus main ponsel dan tablet. Jika sudah demikian, jelas bahwa teknologi bisa mengganggu kehidupan intim dan seksual," tutur Knowles.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :