Rahasia Terlarang Profesi Terburuk Sepanjang Tahun

10 Pekerjaan Terburuk di 2015, Apa Profesi Anda Salah Satunya?

Jakarta - Setiap pekerjaan memang memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Namun situasi dan kondisi tertentu menyebabkan sejumlah profesi dianggap paling tidak menyenangkan dari yang lain. Setiap tahunnya situs Career Cast pun mengeluarkan daftar profesi paling baik dan paling buruk. Daftar tersebut kerap dijadikan panduan orang-orang yang ingin mencari kerja.

Menurut situs pencari kerja tersebut, profesi yang paling tidak menyenangkan tahun ini adalah reporter koran. Profesi yang menuntut pekerjanya mencari dan mengolah berita untuk terbit di media cetak itu dianggap kurang menyenangkan karena berbagai alasan. Beberapa di antaranya adalah rendahnya penghasilan serta rentan diberhentikan. Terlebih dengan invasi media sosial yang membuat orang semakin enggan membelinya.

Pekerjaan yang menempati posisi 10 besar lainnya merupakan profesi-profesi yang mengandalkan kekuatan fisik serta rentan bahaya seperti penebang kayu, anggota militer, tukang masak, pengemudi taksi serta pemadam kebakaran. Masuk pula pekerja-pekerja media yang dikenal banyak tekanan yakni broadcaster dan jurnalis foto. Selain karena medan yang berat, profesi terburuk tahun ini juga ditempati oleh pekerjaan yang tergeser karena teknologi, misalnya tukang pos.

Meski data diperoleh berdasarkan riset yang dilakukan di Amerika Serikat, daftar ini dianggap cukup mewakili industri kerja di banyak negara. Karena profesi yang masuk ke dalam 10 besar pekerjaan terburuk umumnya memiliki penghasilan yang cenderung rendah dan rentan stress.

"Laporan ini berdasarkan kriteria yang luas seperti penghasilan, pandangan, faktor lingkungan, tingkat stress, dan tuntutan fisik untuk masuk 200 pekerjaan (terburuk) tahunan," ungkap pihak Career Cast pada situs Mirror.

Apakah profesi Anda masuk dalam daftar tersebut? Jika iya, belum tentu Anda sedang dalam masalah. Pekerjaan Anda mungkin memang melelahkan, membuat stress, serta berpenghasilan rendah. Namun bila pekerjaan itu memaksimalkan potensi dan membuat bahagia, tak ada salahnya untuk diteruskan. Namun bila rutinitas kerja selalu membuat kesal, tidak mengembangkan bakat, dan tidak mencukupi kebutuhan, mungkin sekarang saatnya pindah profesi.

Selain pekerjaan terburuk, Career Street juga mengeluarkan daftar profesi terbaik tahunan. Untuk tahun 2015, urutan pertama ditempati oleh aktuaris yang biasa mengolah keuangan atau data statistik. Posisi 10 besar banyak ditempati profesi yang membutuhkan kepintaran seperti ahli matematika, insinyur biologi, peneliti, dokter gigi, serta pembuat software. Profesi-profesi ini umumnya memang bergaji besar dan benar-benar disukai para pekerjanya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :