Rahasia Terlarang Sukses Selalu Gak Pernah Ketilang Seumur Hidup !! Bergaransi !!!

Kisah Kota Kecil Spanyol yang Damai Tanpa Polisi

Foto: Kota Marinaleda yang tidak punya polisi

Marinaleda - Melihat pemandangan Jakarta yang ramai polisi tentu sudah biasa. Namun, ada sebuah kota kecil di Spanyol yang damai tanpa kehadiran polisi.

Di banyak kota besar dunia, keberadaan polisi dibutuhkan sebagai penegak peraturan hingga pengatur lalu lintas. Hanya saja, hal itu tidak akan Anda temukan di kota kecil Marinaleda, Spanyol.

Dilansir detikTravel dari situs resminya, kota ini bahkan menamakan dirinya sebagai sebuah utopia. Lokasi kota ini pun berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Seville.

Sekilas melihat, Kota Marinaleda di Spanyol mungkin tidak ada ubahnya dengan kawasan pedesaan seperti pada umumnya. Hanya ketika diperhatikan lebih detil, traveler tidak akan menemukan kehadiran polisi di kota tersebut.

Menyandang ideologi politik komunis sosialis, Marinaleda tercipta dari pemikiran sang mantan walikota bernama Juan Manuel Sanchez-Gordillo.

Sejarahnya, dahulu Marinaleda sempat dilanda oleh pengangguran dan kemiskinan usai tumbangnya Jenderal Franco. Namun atas kepemimpinan Sanchez, perlahan masyarakat Marinaleda dapat kembali bangkit dari sektor pertanian.

Untuk mengatur sektor pertanian, kemudian dibuatlah inisiatif pekerja bernama Ayuntamiento. Hampir semua penghuni Marinaleda berprofesi sebagai petani. Tidak ada lagi pengangguran.

Menariknya lagi, Ayuntamiento juga bersikeras untuk menolak keberadaan polisi di kotanya. Namun tidak seluruhnya, polisi masih dapat ditemui di luar kota Marinaleda.

Walau tiada polisi, tapi angka kejahatan di Marinaleda boleh terbilang sangat rendah. Uang keamanan yang dahulunya dikhususkan untuk polisi pun dialihkan untuk pembangunan wahana olahraga hingga rumah rakyat.

Hanya tidak selamanya kondisi Marinaleda baik. Pada saat krisis tahun 2008 silam, Sanchez pernah memimpin masyarakatnya untuk menjarah supermarket di kota tetangga untuk dibagikan ke masyarakat Marinaleda. Ya, tidak selamanya Marinaleda menjadi kota utopia.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :