Rahasia Terlarang Tips Sukses Dapet Makan Dan Tempat Tinggal Gratis - Gak Perlu DP KPR 0 Rupiah

Wajahnya Mirip Terduga Perampok, Pria Ini Dipenjara 17 Tahun

Richard Anthony Jones (kiri) wajahnya mirip dengan pria bernama Ricky (kanan). Akibat kemiripan wajah ini, Jones dinyatakan bersalah melakukan perampokan dan harus mendekam di penjara selama 17 tahun.

KANSAS CITY - Seorang pria yang mendekam di penjara selama 17 tahun akhirnya dibebaskan setelah seorang saksi mengaku tak bisa membedakan wajah pria itu dengan penjahat sebenarnya.

Richard Anthony Jones, asal Kansas City, pada 1999 dinyatakan bersalah melakukan perampokan. Keputusan hakim ini murni didasari pernyataan beberapa saksi mata.

Namun, dua saksi mata, termasuk korban perampokan, kini mengaku mereka tak bisa membedakan wajah terpidana dengan pria setempat yang hanya dikenal dengan nama Ricky.

Alhasil, Hakim distrik Johnson County Kevin pada Kamis pekan lalu memerintahkan agar Richard Anthony Jones dibebaskan. Demikian harian The Kansas City Star.

Jones, yang beberapa kali gagal mengajukan banding, sebenarnya telah mengetahui kemungkinan pengadilan salah menjatuhkan hukuman karena wajahnya mirip dengan pelaku sesungguhnya.

Jones lalu membawa informasi yang diperolehnya dari rekan sesama narapidana itu ke Midwest Innocence Project dan Paul E Wilson Defender Project, yang kemudian mengajukan kasus ini ke pengadilan.

Para pengacara dengan cepat menemukan fakta bahwa pria bernama Ricky itu tinggal tak jauh dari Walmart lokasi terjadinya perampokan 17 tahun lalu itu.

Dalam sidang banding, para kuasa hukum menyampaikan foto Jones dan Ricky kepada jaksa, hakim dan kedua saksi mata. Semua orang di ruang sidang tak bisa membedakan wajah keduanya yang memang amat mirip.

Jones menjadi fokus penyelidikan polisi setelah seorang pria, yang mengaku sedang mabuk ketika dia bertemu Jones, memilih foto pria itu dari data kepolisian.

Menurut kuasa hukum tak ada pemeriksaan DNA atau bukti fisik yang disajikan penuntut dalam kasus tersebut.

Jones yang selama hampir dua dekade mempertahankan pernyataan tak bersalahnya itu mengatakan, menemukan pria yang mirip dengan wajahnya sama dengan mencari jarum di tumpukan jerami.

Setelah bebas dari penjara Jones belum memutuskan langkah hukum selanjutnya. Kepada harian The Kansas City Star, yang ada di benaknya adalah pulang untuk berkumpul istri dan anak-anaknya.

Sejauh ini belum diperoleh kabar terkait apakah polisi akan menyelediki Ricky, pria "kembaran" Jones yang juga mengaku tak melakukan perampokan pada 17 tahun lalu itu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :