Rahasia Terlarang Puasa Seks Nikmat

Puasa Seks Bisa Jadi Alternatif Membuat Hubungan Intim 'Panas' Kembali

Jakarta, Jika pasangan suami istri (pasutri) merasa bosan atau tidak menemukan kecocokan dengan pasangan untuk urusan ranjang, tak ada salahnya menjajal sex fasting alias puasa seks. Setidaknya, cara itu bisa jadi alternatif untuk membuat hubungan intim jadi 'panas' kembali.

Diungkapkan seksolog Dr Rajiv Anand, MD, beberapa pasangan secara tidak langsung sebenarnya pernah melakukan puasa seks. Misalnya saat istri sedang datang bulan, pasca istri melahirkan, atau saat ada hal-hal yang berkaitan dengan ritual keagamaan.

"Nah, ketika Anda berhubungan seks setelah sebelumnya dalam jangka waktu lama Anda tidak melakukannya, penyatuan gairah seks yang lebih aktif bisa membantu pasangan untuk mengeksplorasi tubuh masing-masing dengan semangat yang baru," kata Anand, dikutip dari Times of India.

Untuk itu, Anand menyarankan ketimbang pasangan memaksakan diri untuk tetap bercinta, ketika dirasa hubungan ranjang mulai tak menggairahkan, disarankan untuk mencoba puasa seks. Sebab, para ahli pun percaya setelah beberapa waktu tak berhubungan intim, pasangan bisa memiliki pikiran dan tubuh yang sehat serta mengalami peremajaan. Untuk lama waktu puasa seks, bisa dibicarakan bersama konselor atau berdasar kesepakatan pasutri.

Namun, konselor hubungan suami istri, Dr Amrapali Patil mengingatkan bahwa puasa seks hanya bisa bermanfaat jika kedua pihak mau sama-sama bekerja sama untuk mendapatkan kualitas hubungan yang lebih baik. Menurut Patil, tak bisa dipungkiri bahwa seks adalah kebutuhan alami tubuh.

"Jika salah satu pasangan tidak menunjukkan dukungan, akhirnya pasangan yang lain putus asa untuk melakukan segala upaya guna membuat hubungan seksnya bergairah kembali. Sehingga, penting kerja sama kedua belah pihak dan perlu saling membangun daya tarik seksual," papar Patil.

Kepada detikHealth beberapa waktu lalu, dr Andri Wanananda MS mengatakan tidak bergairahnya pasutri bisa terjadi karena muncul kejenuhan atau kebosanan karena sudah lama menikah. Pada istri, tak punya gairah seks bisa dipicu gangguan kadar hormon wanita seperti estrogen dan progesteron yang mulai menurun. Pemicu lain bisa pula karena ada penyakit kronis seperti kencing manis dan hipertensi.

"Pada suami, tidak bergairah saat bercinta juga bisa dipicu faktor psikis misalnya suami sedang stres. Atau ada faktor fisik seperti penyakit kronis, misalnya kencing manis, darah tinggi dan perlemakan hati yang membuatnya lesu serta tidak bergairah untuk bercinta," kata dr Andri.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :