Rahasia Terlarang Kondom Seksi Alternatif

Bahaya di Balik Pengunaan Kondom-kondom Alternatif

Jakarta, Tidak semua orang memiliki akses pada alat kontrasepsi kondom dan apabila kondisinya sudah 'kepepet' beberapa orang mungkin akan berimprovisasi. Hal ini tidak dianjurkan karena penggunaan benda lain sebagai alternatif kondom keamanannya tidak terjamin.

Contohnya seperti yang terjadi pada sepadang anak muda di Vietnam beberapa hari lalu. Karena terlalu malu untuk membeli kondom, sang pria memutuskan memakai kantong plastik sebagai alternatif.

Akhirnya dilaporkan oleh surat kabar setempat Tuoi Tre bahwa alat kelamin keduanya berdarah-darah hingga harus dibawa ke rumah sakit. Dokter yang menangani memberikan obat antibiotik dan disinfektan agar luka tidak terinfeksi.

Dokter mengatakan bahan kantong plastik yang tebal dapat dengan mudah menggores atau bahkan merobek organ intim. Sementara kantong plastik yang lebih tipis bisa sama berbahayanya dan bahkan lebih mudah hancur.

Sementara itu di belahan dunia lain para pria di pedesaaan Isiolo, Kenya Utara juga pernah dilaporkan mengumpulkan kondom bekas. Setelah dicuci dan dijemur, kondom-kondom bekas tersebut digunakan kembali untuk berhubungan seks.

Salah satu pengguna kondom bekas, Hosea Motoro, mengatakan ia terpaksa karena kondom di tempatnya adalah barang langka.

"Ketika saya tidak beruntung dan tidak memperoleh kondom, maka saya akan mencuci dan menggunakannya lagi. Namun setelah dicuci, (kondom) itu sangat sulit digunakan dan saya tidak tahu apakah itu akan melindungi seperti kondom baru," katanya seperti dikutip dari Health24.

Kondom pria dimaksudkan untuk penggunaan tunggal (sekali pakai). Mencuci dan menjemur kondom dapat melemahkan lateks sehingga meningkatkan kemungkinan kerusakan dan pada gilirannya tetap dapat berisiko pada kehamilan yang tidak diinginkan dan infeksi menular seksual, termasuk HIV.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :