Misteri Kuburan Paling Menyeramkan Di Dunia

Lima Kuburan Paling Menyeramkan di Dunia

 Kuburan Highgate, kuburan paling menyeramkan di dunia

BANYAK orang percaya bahwa pemakaman atau kuburan adalah tempat menyeramkan. Tidak salah memang, karena kuburan adalah tempat membaringkan orang-orang yang sudah mati.

Namun, tidak selalu karena berisi orang mati, maka kuburan dianggap menyeramkan. Beberapa dianggap menakutkan karena bentuk atau desainnya. Berikut lima kuburan yang dianggap paling menyeramkan di dunia, seperti dimuat Wonderslist.

Kuburan di San Michele

Pulau San Michele, Venezia, Italia merupakan rumah bagi kuburan bernama Cimitero di San Michel. Kuburan tersebut dibangun pada abad 19 ketika otoritas di bawah pimpinan Napoleon melarang pemakaman jenazah di pulau utama Venezia.

Sejak itu, Pulau San Michel menjadi rumah bagi ribuan jenazah yang dibawa dengan menggunakan gondola khusus. Pemakaman tersebut masih berfungsi hingga kini, dengan batas waktu 10 tahun bagi jenazah untuk dikuburkan di sana. Sebagai pulau yang dihuni oleh orang mati, tidak heran banyak cerita horor mengeliling Pulau San Michel.

Kuburan Gladiator


Kota Efesus, Turki, menyimpan cerita horor di Kuburan Gladiator. Tempat tersebut secara ilmiah terbukti sebagai kuburan bagi para prajurit bangsa Romawi. Jenazah dari 67 orang muda berusia 20-30 tahun dengan luka dari sejumlah pertarungan dengan binatang buas, kriminal, atau sesama prajurit demi dalih hiburan, ditemukan oleh arkeolog di pemakaman tersebut.

Kuburan Gladiator ditemukan pertama kali berdasarkan batu-batu nisan yang bertuliskan nama-nama korban dalam balutan jubah gladiator.

Kuburan Penyihir


Kuburan yang terletak di Brotherton Mountain Road di Tennessee, Amerika Serikat ini bernama asli Kuburan Stamps. Namun, kuburan ini lebih dikenal dengan nama panggilannya, Kuburan Penyihir.

Asal-usul pemberian nama tersebut adalah sejumlah benda-benda menyeramkan seperti batu yang menyerupai tenda tempat menguburkan jenazah, tengkorak bergambar bintang, pentagram, atau benda-benda menyeramkan lainnya.

Warga lokal meyakini, Tuan Stamps dikuburkan di tempat tersebut dengan tanda pentagram, alih-alih namanya. Sejumlah dongeng lainnya juga menyertai tempat tersebut. Yang pasti, tidak ada yang mampu menjelaskan penemuan sejumlah bangkai hewan korban persembahan di sekitar kuburan tersebut.

Capuchin Catacombs


Kuburan yang terletak di Palermo, Pulau Sisilia, Italia ini cukup menyeramkan. Betapa tidak, jenazah dibuat seperti mumi dan diletakkan begitu saja di ruang bawah tanah sejak abad 16. Jenazah mereka disandarkan ke tembok di ruang bawah tanah tersebut.

Hingga hari ini, terdapat sekira 8.000 mumi bersandar di ruang bawah tanah tersebut. Jenazah yang ‘dimakamkan’ terdiri dari berbagai kasta, tidak hanya orang-orang tidak mampu, tetapi juga orang-orang kaya dan terpandang di Palermo.

Kuburan Highgate

Kuburan dengan desain era Victoria ini memiliki luas 37 hektar dan dikelilingi oleh akar pohon di London, Inggris. Terdapat sekira 53 ribu kuburan dengan 170 ribu jenazah dimakamkan di sana. Harap dicatat, kuburan tersebut sekaligus berfungsi sebagai cagar alam.

Hal mengerikan dari pemakaman tersebut adalah patung-patung orang, hewan, dan malaikat yang secara spektakuler mencerminkan obsesi terhadap era Victoria hingga Mesir kuno. Semua patung tersebut memiliki tingkat pembusukan yang berbeda-beda sehingga menambah daya tarik sekaligus menyeramkan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :