Rahasia Terlarang Tips Sukses Mendapatkan Janda Janda Kaya

Seribuan Perempuan di Jakarta Pusat Jadi Janda Kaya di 2016

Jakarta - Ratusan perempuan menjadi janda kaya di wilayah Jakarta Pusat. Sebab mereka bercerai bukan karena soal kemiskinan tetapi karena tidak ada kecocokan lagi dengan pasangannya.

Berdasarkan catatan Pengadilan Agama Jakarta Pusat (PA Jakpus), ada 1.153 perceraian dari bulan Januari hingga September 2016 . Umumnya perceraian dilakukan oleh pihak istri yang merasa tidak lagi harmonis dengan suaminya, dengan rincian 781 perceraian atas inisiatif perempuan dan 272 atas inisiatif lelaki.

"Kalau dibilang (alasan cerai karena faktor) ekonomi tidak juga karena mereka kaya. Umumnya masalah hati," ujar juru bicara PA Jakpus, Ruslan saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Jalan Rawasari Selatan No 51, Jakarta.

Ruslan mengatakan umumnya perceraian terjadi karena hubungan tidak harmonis. Namun ada juga istri yang menggugat suaminya karena bersikap KDRT.

"Memang faktor lingkungan. Dulu dan sekarang cerai itu beda. Sekarang cerai itu biasa seperti artis sehingga gampang," ucap Ruslan.

Perkara tersebut diadili oleh 6 hakim. Mereka harus kerja keras menyidangkan perkara yang menumpuk. Apalagi para hakim PA Jakarta Pusat juga kerap harus ke luar negeri untuk melakukan sidang isbah nikah di luar negeri sesuai aturan.

"Umumnya isbat dilakukan di luar negeri karena banyak WNI kita yang sampai saat ini belum punya identitas nikah. Hakim pun harus ke luar untuk mengesahkan pernikahan karena mereka tidak ada yang mau datang ke sini," pungkas Ruslan.

Untuk angka perceraian se-Indonesia, hingga Oktober 2016 tercatat 212.400 pasangan bercerai. Perceraian paling banyak diinginkan pihak istri dengan angka 224.239 permohonan gugat cerai, dan sisanya diajukan pihak suami dengan jalur cerai talak.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :