Info Vila Murah di Kota Bandung

Melongok Vila Murah di Kota Bandung 

Bandung - Anda bingung mencari  penginapan murah saat traveling di Bandung. Sejumlah vila di kawasan Cipaku, Setiabudi, Bandung bisa menjadi pilihan. Selain udaranya sejuk, lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan  beberapa objek wisata di Lembang.

Objek wisata di kawasan Lembang itu diantaranya, Rumah Sosis, The Ranch, Kampung Gajah, Floating Market, Bumi Perkemahan Cikole, Jayagiri, wisata alam Tangkuban Parahu, hingga pemandian air panas Ciater, Subang. Di Cipaku, Anda juga bisa menghemat waktu karena Anda tidak harus berjibaku dengan kemacetan lalu lintas yang macet saat weekend di kota Paris Van Java ini.

Vila Dispi, misalnya, vila berkonsep rumah galeri  lukisan ini berada di kawasan perumahan Cipaku 2, Setiabudi, Bandung. ini bisa menjadi pilihan.  Vila yang memiliki 8 kamar itu di setiap dindingnya dipajang lukisan bergaya natural hingga abstrak.

Di ruang tengah misalnya dipajang  lukisan bergaya naturalis,  Wanita Bali, di ruang makan ada  bocah laki-laki kecil sedang berenang, lukisan bunga, dan beberapa lukisan abstrak  karya Tetet Cahyati, pemilik vila tersebut.

»Sengaja lukisan ini pajang di sini karena vila ini berkonsep galeri, sehingga orang tak sekadar menginap tapi juga bisa menikmati lukisan di sini,” kata Tetet saat ditemui di vila Dispi, Jumat, 25 Oktober 2013. Lukisan tersebut diakui Tetet bukan hanya karya dirinya, tapi ada juga karya orang lain yang sengaja dititipkan di vilanya.

Vila dengan luas tanah 250 meter persegi dan luas bangunan 400m2 ini menawarkan kamar dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 250 ribu hingga 400 ribu per malam, termasuk sarapan pagi. Kamar termurah, fasilitasnya standar, tanpa AC dengan dua tempat tidur, televisi LCD dan kamar mandi. Adapun kamar termahal fasilitasnya bed ukuran king dengan fasilita kamar mandi bath tube juga televisi LCD. 

Menurut Tetet, kamar di vila  Dispi yang baru beroperasi 4 bulan lalu selalu penuh saat weekend. Tamunya selain keluarga, juga wisatawan rombongan yang terdiri kurang dari 10 orang.  »Vila ini memang kecil, tapi kami buat semua tamu yang datang ke sini berkesan, baik dengan lukisannya maupun suasananya,” kata Tetet, putri pelukis Popo Iskandar ini.

Pamudji, wisatawan asal Jakarta merasa nyaman tinggal semalam di vila Dispi saat berlibur ke Bandung bersama teman-temannya. »Menginap di vila ini seperti menginap di rumah sendiri. Vilanya kecil tapi homy ,” ujarnya.

Atau jika Anda berombongan,  semi resort The Cipaku, Bandung  yang berdiri sejak 1983 juga bisa menjadi alternatif. Menurut staf humas The Cipaku, Nunik Widiastuti,  jumlah pengunjung di reosrt itu saat weekend hanya mencapai 47 hingga 56 persen dari 90 kamar yang tersedia.  "Kecuali kalau liburan panjang, okupansi kami bisa mencapai diatas 90 persen," kata dia.

Harga kamar di resort ini lebih tinggi daripada di vila Dispi, berkisar dari Rp 595.000 sampai Rp 1.225.000 untuk executive room per malam. Namun fasilitasnya, terdapat lima unit convention room, kolam pancing, jogging track dan sarana olahraga, dan pemandangan alam pegunungan yang hijau. »Resort ini lebih cocok untuk liburan keluarga," kata Nunik.

Dengan maraknya penginapan murah, kini wisatawan yang berkunjung ke kota kembang tidak perlu lagi cemas dengan biaya hotel yang makin mahal. Sebab, selain ada vila dengan harga terjangkau juga mulai bermunculan rumah hotel. "Rumah hotel itu merupakan rumah-rumah  penduduk kelas menengah ke bawah yang dijadikan tempat menginap untuk wisatawan  di kota Bandung," kata Wali Kota Bandung Ridwan  Kamil beberapa waktu lalu.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, rumah hotel itu tersebar di beberapa kawasan seperti Dago Pojok, Sarijadi, dan  Cipaku. Fasilitasnya nyaris sama dengan kamar standar di sebuah hotel. Rumah hotel itu bisa menjadi pilihan untuk wisatawan yang bosan dengan suasana hotel berbintang. »Dengan menginap di rumah hotel, wisatawan dapat merasakan menginap di rumah-rumah warga dengan suasana kampung yang masih orisinil,” ujarnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :