Rahasia Tempat Menyimpan Istri Simpanan yang Masih Ranum

Cintaku (terlarang) di rumah susun

Rumah Susun (rusun) sebagai salah satu jawaban atas keterbatasan lahan pemukiman di perkotaan, telah menyisakan problem sosial tersendiri. Hal ini barangkali wajar jika melihat konsentrasi banyaknya manusia di sebuah bangunan yang menjulang itu.

'Cintaku di Rumah Susun', film komedi situasi yang terkenal pada 1987, cukup berhasil memotret salah satu sisi kompleksnya kehidupan sosial di bangunan padat itu, yakni percintaan.

Dikisahkan dalam film itu, Sumi (20 tahun) menjadi primadona di Rusun. Namun, karena dia selalu melihat laki-laki hanya dari sisi materi dan penampilan, tak heran banyak kaum adam yang akhirnya tersakiti oleh sikapnya.

Kini, 20 tahun lebih setelah film itu, fenomena percintaan di rumah susun tetap bertahan. Bahkan, lewat berkembangnya apartemen, yang menciptakan kehidupan sosial lebih tertutup antar sesama penghuni, kisah-kisah cinta di bangunan bersama itu makin tersembunyi. Perselingkuhan pun menjadi cerita tak terhindarkan.

Kasus pembunuhan Holly Angela Hayu Winanti (37) yang bikin heboh baru-baru ini juga tidak lepas dari kisah percintaan di apartemen. Wanita cantik itu tewas di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Senin (30/9), di tangan orang bayaran suami sirinya, Garot Supiartono, auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebelum menikahi Holly, Gatot sudah memiliki seorang istri dan beberapa orang anak.

Meski tak sampai berujung kekerasan, konflik di rumah susun/apartemen juga menjangkiti kalangan selebritis tanah air. Misalnya, rumah tangga Natalie Margaretha dengan Soerijo Gondo Seriawan.

Soerijo menuding, istri yang sudah 11 tahun dia nikahi itu berselingkuh dengan Robert Nitiyudo Wacho, mantan suami Yenny Rachman. Pengusaha asal Surabaya ini mengatakan, Natalie saat ini tinggal satu apartemen dengan Robert.

"Mereka tinggal di apartemen yang sama dengan tower yang sama, dari situ pakai logika saja," tukas Soerijo yang menuding Natalie terus meminta cerai karena tengah hamil.

Menanggapi tuduhan tersebut, Natalie pun angkat bicara. "Dibuktikan saja, saya selama ini sebagai ibu rumah tangga baik-baik saja, tidak ada urusan itu, tuduhan ini silakan dibuktikan," tukas wanita bekas presenter ini.

Kisah perselingkuhan di apartemen juga pernah mendera oleh Aris Idol. Fani, istri Aris, mengajukan gugatan cerai karena dia telah memergoki suaminya selingkuh dengan perempuan lain.

"Saya melihat sendiri Aris keluar dari apartemen Mediterania di Kemayoran, Jakarta, bersama seorang cewek. Kalau nggak percaya tanya saja satpam apartemen. Mereka melihat sendiri kalau Aris sering berdua dengan perempuan itu," ungkap Fani.

Kisah Bayu, Natalie dan Aris hanya sebagian kisah cinta terlarang di rusun/apartemen. Masih banyak cerita lainnya tentang perselingkuhan di bangunan satu atap tersebut.


Geliat asmara terlarang di Tebet, 1 Rusun 2 cinta


Benih asmara bisa muncul di mana saja, mulai dari tempat mewah seperti di hotel, apartemen atau hanya di rusun sederhana. Rusun di bilangan Tebet, Jakarta Selatan misalnya pernah menjadi saksi kisah cinta terlarang antara Bayu dengan Wati.

Bayu (31) adalah seorang pengusaha yang telah menjalin cinta dengan Wati, sesama penghuni rusun, rupanya telah membagi kasihnya. Tak main-main kekasih gelapnya itu juga satu tinggal di rusun yang sama dengan Bayu dan Wati.

Dialah Oci, yang mencuri perhatian Bayu dari Wati. Oci yang lebih tua 5 tahun dari Bayu, rupanya menjadi berarti karena Oci sering menemani Bayu kala Wati
ke luar kota.

"Nah kebetulan cewe ku (Wati) itu juga pengusaha. Jadi dia sering keluar kota. Jadi dia singgah ke rusun kalau pas weekend aja. Dia pegawai swasta tapi cukup mapan juga. Cewe yang pertama usianya baru 22 dia usaha butik salon gitu, " kata Bayu.

Berbeda dengan Wati, umur Oci telah berkepala tiga dengan ekonomi yang belum matang. Tak heran, jika hati Bayu cenderung pada Wati.

Oci yang berstatus wanita simpanan rupanya juga sering membuat kesal Bayu. Meski selalu di samping Bayu, pribadi dan fisik Oci tidak terlalu memikat.

"Aku enggak mau nikahi Oci karna dia gak putih, cantik baik si tapi chemistry-nya aku enggak dapat. Satu lagi aku enggak sukanya sama si Oci itu dia suka posesif, suka periksa-periksa HP," terangnya kesal.

Hubungan selingkuh ini pun telah berlangsung selama 8 bulan dan sampai sekarang kedua wanita ini belum mengetahui kalau Bayu menyelingkuhi mereka. Tak jarang untuk menutupi perselingkuhannya, Bayu yak jarang beri uang tutup mulut pada orang yang kerap memperhatikannya.

"Pacarannya kadang Oci ke kamarku, atau aku ke kamarnya liat-liat sikon. Orang-orang di sini pada cuek paling satpam, tetangga. Pas ketemu satpam juga kasih uang rokok," ucap pengusaha di bidang konsultan ini.

Belum tahu sampai kapan Bayu akan menjalani hubungan gelapnya. Yang jelas, Bayu sadar bahwa ke depan dia harus memilih satu di antaranya, Wati atau Oci.

"Mungkin aku gila. Tapi mencoba njalanin yang ada saja jika memang harus mengakhiri petualangan ini. Pastilah menunggu waktu yang tepat pasti akan datang," tutup Bayu mencoba bijak.

Satpam rusun wajib tahan istri tua temui istri muda

Selain apartemen, rusun disebut-sebut sebagai sarang para pejabat hidung belang simpan istri mudanya. Fenomena ini tentunya menjadi beban khusus bagi para petugas keamanan rusun.

Sebab tak jarang kasus perselingkuhan kelas teri ini mengusik ketenangan warga di rusun. Salah satunya Rusun Berlian di kawasan Tebet.

"Waktu itu pernah ada (kasus) selingkuhan yang laki tinggal di sini ribut-ribut. Dia kontrak trus uang kontrakannya dibalikin. Memang langsung dikeluarkan," kata Eko, petugas keamanan di rusun Berlian.

Meski demikian, para satpam tetap harus menjaga privasi para penghuni, termasuk soal asmara terlarang ini. Satpam di rusun lain bahkan enggan ikut campur meskipun pada akhirnya citra rusun tersebut jelek akibat isu istri simpanan dan tempat selingkuhan.

"Di sini orangnya mah cuek-cuek aja. Tapi kalau sampai ganggu dilaporin nanti trus dihubungi orang yang punya rumah, suruh pindah. Iya sih bikin citra jelek tapi namanya sewa ya terserah saja," ujar John satpam yang bekerja di rusun Harum.

Berbeda dari John, Eko justru punya solusi jitu guna menangkal keributan akibat masalah istri simpanan dan perselingkuhan.

"Kalau ada yang nemuin gitu (istri tua mau mendamprat suami atau istri muda), kita tahan istri tua biar dia menghadap satpam dulu jangan langsung ke pemilik nanti ribu-ribut," tutup Eko mantap.

Rusun Harum, tempat simpan istri yang masih ranum
Adalah hal yang wajar melihat mobil mewah berikut wanita muda nan cantik berseliweran di daerah rusun Harum, Tebet, Jakarta Selatan. Saking banyaknya deretan mobil mewah ini, plang di rusun tersebut selalu bertuliskan 'maaf parkir penuh'.

"Di sini mah kebanyakan orang kayanya. Tapi enggak ada yang lama. Mereka setahun keluar," ujar Mama Rafa kepada merdeka.com di Rusun Harum.

Mama Rafa mengaku, tipe wanita muda dan glamor seperti ini pernah menjadi temannya. Tetapi sayang, belum sempat dekat Mama Rafa keburu kaget dengan cap istri simpanan di diri wanita itu.

"Teman saya juga wanita simpanan dulu, tempat kayak gini mah banyak cuma enggak ketahuan saja," jawab dia tanpa menyebutkan nama.

Mama Rafa menceritakan, temannya tersebut memang tidak bekerja namun hidup berkecukupan dan punya mobil mewah. Kecurigaan semakin terkuak saat istri tuanya datang ke rumah temannya tersebut.

"Ada istri tuanya nyamperin ke sini tapi dia keburu kabur takut ketahuan kali sama istri tuanya. Ngakunya suaminya pengusaha tapi dia enggak cantik kok," ucapnya sambil tertawa.

Wanita beranak satu ini sebenarnya menyayangkan peristiwa yang dialami temennya tersebut. Dia mengakui sifat kurang pedulinya masyarakat di lingkungan rusun tersebut menjadi penyebab kurangnya kontrol dari masyarakat.

"Di sini orangnya elu elu-gue gue, cuek. Keluarga juga yang pertama perhatiin," tutupnya sinis.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :